Gaya Hidup

Lezatnya Sate Maranggi Si Maskot Purwakarta

Sate adalah salah satu makanan asli Indonesia. Hampir tiap daerah punya sate dengan ciri khasnya masing-masing. Salah satunya adalah Sate Maranggi.

Sate yang dibuat dari daging sapi dan kambing ini telah menjadi maskot kuliner Kota Purwakarta dengan cita rasa tersendiri. Perbedaan mencolok sate Maranggi adalah bumbunya yang telah meresap saat dibakar. Lanang Indonesia berkesempatan mencicipi kelezatannya di Warung Sate Maranggi Cibungur.

Warung sate ini terletak di Kecamatan Bungursari, sekitar 1 KM dari pintu tol Sadang. Sate Maranggi Cibungur merupakan tempat mampir favorit bagi para pelancong yang melintas. Tiap harinya warung ini dikunjungi 300-500 orang.

Wajar saja banyak orang memakannya. Rasa sambal satenya yang unik dengan sambal tomat nan pedas membuat yang menyantapnya ketagihan. Tak hanya itu, potongan sate Maranggi yang lebih besar membuat kita puas mengunyahnya. Dengan uang 25 ribu per porsi kita sudah bisa menikmati lezatnya sate Maranggi ini. Menurut sang pemilik, Yeti, tiap harinya 100-200 Kg bisa ia habiskan untuk para pengunjung dalam sehari.

Berlibur dengan rombongan? Tempat ini sangat cocok jika ingin makan beramai-ramai karena warung sate Cibungur memiliki kapasitas tamu yang besar. Untuk yang ingin menikmatinya, langsung saja ke Warung sate Cibungur yang buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore, jika hari libur tutup sampai jam 8 malam.