Traveling

Hiburan Lebaran Seru di Jakarta

Kalian yang tinggal di Jakarta dan lebaran tahun ini gak mudik, jangan sedih bro!

 

Ada beberapa acara menarik yang hadir untuk mengisi liburan lebaran di Jakarta. Ajak keluarga, saudara, sahabat, keponakan atau pacar untuk seru-seruan menikmati liburan kal i ini.

 

Bagi kalian yang dari luar Jakarta, bisa memasukkan acara rekomendasi Lanang di bawah ini ke dalam daftar liburan kalian saat di Jakarta. Ingat, selepas bersilaturahmi ke sanak saudara ya bro.

 

1.    Berburu Diskon di Jakarta Fair Kemayoran

 

Kalian pasti tidak asing bila mendengar Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair ya bro? Pasti, karena sejak 1968 pameran multi produk penuh diskon ini menjadi acara tahunan yang ramai dikunjungan warga Jakarta dalam mengisi liburan.

 

Di PRJ juga menjual produk kesenian dan kerajinan Indonesia dalam booth UKM, festival makanan, konser musik dan wahana karnaval.

 

Kalian yang mau mencari promo gadget, helm, sepatu olah raga, motor hingga mobil, ada di sini bro. Untuk yang suka kuliner dan musik, kalian bisa jajan beragam kuliner yang tersedia sambil menyaksikan konser musik dari musisi ternama tanah air di panggung utama.

 

Acara tahunan terbesar di Asia Tenggara yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini berlangsung dari 22 Mei hingga 30 Juni 2019.

 

Catat nih jadwalnya, buka setiap hari termasuk saat Lebaran. Pada Senin hingga Kamis, buka pukul 15.30 - 22.00 WIB, dan Jumat pukul 15.30 - 23.00. Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur nasional dibuka pada 10.00 - 23.00 WIB.

 

Khusus pada 30 Mei hingga 3 Juni, dibuka pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Sehari sebelum lebaran, pameran buka hingga pukul 18.00 WIB.     Selepas silaturahmi ke rumah pacar, mau jalan-jalan PRJ, bisa! Karena dibuka jam 2 Siang hingga menjelang tengah malam, bila beruntung bisa menyaksikan pesta Kembang Api.

 

crystal11-620x424

 

2.    Berdebar Nonton Sirkus Kelas Dunia di Mall Kelapa Gading

 

Terakhir kali nonton sirkus di mana bro? Singapura, Hongkong, atau Rusia? Atau malah belum pernah?

 

Nah, liburan lebaran kali ini kalian bisa menyaksikan atraksi sirkus internasional di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG), Jakarta bertema Cirques de Soul on Ice.

 

Mulai 30 Mei - 7 Juli 2019 di area parkir L4, MKG 1 (lobby MKG 1), para pemain sirkus profesional asal Rusia akan tampil memukau para penonton warga Jakarta. Bukan seperti atraksi sirkus kebanyakan, kali ini mereka memadukannya dengan ice skating penuh trik andal, video mapping, laser show, aksi akrobatik serta aransemen musik nan atraktif. Kebayangkan serunya!

 

Kalian yang penasaran dengan aksi panggung yang mendebarkan tersebut,  bisa langsung intip website Summarecon Mall Kelapa Gading untuk membeli tiketnya. Ada juga penawaran menarik Ramadhan Special Deals, dengan promo buy 1 get 1 untuk jadwal 30 Mei – 6 Juni 2019 khusus pembelian tiket online mereka. Siapkan jantung kalian ya bro?

 

3.    Meet and Great Dora di Pluit Village Mall

 

Kalian pasangan muda yang sudah memiliki buah hati atau mau mengajak keponakan mengisi liburan sekolah saat lebaran, bisa nih berkunjung ke main atrium Pluit Village Mall, Jakarta Utara.

 

Karena hampir sebulan penuh, dari 24 Mei hingga 30 Juni 2019 dapat bermain di Discovery Kids Playground bertema Dora The Explorer Discovery Adventure, sambil meet & greet dengan tokoh kartun si gadis pintar Dora bersama monyet lucunya, Boots.

 

Ada juga beragam kompetisi seru yang dihadirkan seperti lomba mewarnai, fashion show, dan lomba lainnya yang mengasah kreativitas anak selama liburan. Bakal gak bosenin bro!

 

Kalian bisa traktir membeli tiket masuk Discovery Kids Playground bertema Dora seharga 40K (Senin-Jumat) dan 50K (Sabtu & Minggu).

 

Jika kalian berbelanja kebutuhan lebaran di seluruh tenant Pluit Village minimum 500 ribu, dapat tiket meet & greet dengan Dora yang bisa kalian berikan ke anak atau keponakan. Jangan lupa foto ya…

 

img-20190527-wa0021-620x424

 

4.    Jakarta   Rasa Jepang di Ennichisai 2019

 

Mau ke Jepang tapi tidak punya ongkos untuk ke sana? Santai, kalian cukup kunjungi Pasar Kaget ala Jepang atau Ennichisai yang setiap tahun diadakan di ‘Little Tokyo in Jakarta’ atau sebutan untuk kawasan Blok M.

 

Acara Ennichisai ke-10 tahun ini akan menghadirkan seni dan budaya Jepang baik tradisional maupun modern. Selain itu juga akan banyak booth yang menjual kuliner hingga pernak-pernik khas negeri Sakura.

 

Semakin menarik, akan tampil beragam parade cosplay dan geisha, konser pop musik dan dance, serta pertunjukkan musik, seni dan budaya Jepang dari komunitas pecinta Jepang di Indonesia.

 

Kalian yang ingin menyaksikan keseruan proses Mikoshi (arak-arakan tandu yang dihias megah) sambil berfoto ria, bisa datang langsung ke acara gratis ini pada 22-23 Juni mendatang. Siapa tau kalian dapat gebetan berwajah Jepang di sini bro.

 

enisai2019-620x424

 

5.    Takjub Kebudayaan Lokal di Jakarnaval 2019

 

Siap-siap melihat parade budaya bak karnaval kelas dunia Rio de Janeiro di Jakarta bro. Jakarnaval, menjadi acara parade tahunan seru yang mengusung seni dan budaya Indonesia.

 

Jakarnaval ke- 19 tahun lalu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta/Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, sukses menyedot perhatian pengunjung lokal dan mancanegara.

 

Acara ini juga masuk dalam Calender of events 2019 Wonderful Indonesia dari Kementerian Pariwisata yang menjadi rangkaian dalam menyambut hari jadi kota Jakarta.

 

Untuk Karnaval ke-20 akan dilaksanakan pada 16 Juli 2019 dan masih menjadi kegiatan unggulan yang melibatkan masyarakat, pelaku seni budaya dan komunitas khusus yang berpartisipasi menampilkan parade kesenian kota Jakarta khususnya dan pawai kendaraan hias.

 

Kalian akan kagum dengan beragam seni dan budaya kita yang akan berkarnaval yang dimulai dari depan Balai Kota di Jalan Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Monas.