Gaya Lanang

Lima Hal Wajib Diketahui Pria Tentang Kulit

Seberapa dalam Anda mengenali diri Anda? Masih banyak hal dari tubuh yang belum diketahui. Kulit adalah salah satunya. Banyak pria yang merasa mengenal baik kulit mereka tapi ternyata itu semua salah. Oleh karena itu sebelum semakin runyam ada baiknya kalian mendalami poin-poin di bawah ini.

Jerawat Bukan Karena Kulit Kotor

Jerawat merupakan masalah hormon. Meningkatnya hormon testosteron bukan hanya membuat menonjolkan otot pria, tetapi juga meningkatkan produksi minyak (sebum) pada kulit yang bisa menyebabkan jerawat. Menggunakan pembersih wajah yang mengandung salicyl acid dan benzyl peroxide lebih baik dibandingkan dengan pembersih muka dengan scrub.

Kacamata Tak Selalu Untuk Melindungi Mata

Jika Anda sering melakukan aktivitas luar ruangan jangan mengira kacamata hitam hanya berfungsi untuk melindungi mata Anda. Ternyata kacamata hitam juga bisa membantu menahan pembentukan keriput di sekitar mata. Dengan kacamata hitam akan terlihat lebih trendi sekaligus terlindungi.

Sembuhkan Luka Dengan Alam

Dengan berkembangnya dunia medis saat ini, telah membuat semua pria tidak peduli dengan obat-obatan dari alam. Tahukah Anda jika madu bisa menyembuhkan bekas luka teriris dengan cepat. Madu bisa menjadi antiseptik yang kuat untuk membunuh bakteri dan mengurangi inflamasi karena luka terbuka.

Hindari Sampo Sabun

Pria memang harus praktis, tapi tak perlu menggunakan sampo dan sabun dalam satu kemasan. Sampo dan sabun dibuat terpisah karena mereka memiliki fungsi yang berbeda. Sampo berguna untuk membersihkan minyak dari rambut Anda sedangkan kulit tubuh tetap memerlukan beberapa jenis minyak tertentu. Silakan pakai sampo sabun dan dapatkan kulit bersisik yang sempurna.

Menggigit Kuku = Kutil

Banyak pria yang selalu menggigit kukunya dan tahukah Anda jika menggigit kuku bisa menyebabkan kutil di jari tangan. Ketika menggigiti jari dan pada kulit yang terkelupas berbagai bakteri bisa masuk dan menjadi penyebab timbulnya kutil. Menuangkan minuman ke gelas teman kencan dengan kutil di jari adalah cara paling mudah menghancurkan sebuah kencan.

ARTIKEL TERKAIT