News

LINE Creativate 2018 Segera Dimulai

Kompetisi digital paling hits milik LINE, yakni LINE Creativate 2018 akan kembali digelar. Membawa tema "Bangga Indonesia" tahun ini LINE Creativate ingin mengajak para kreator muda untuk lebih menonjolkan bakat-bakat dan pencapaian Indonesia.

"Tema tahun ini akan menjadi kelanjutan dari tema-tema LINE Creativate tahun-tahun sebelumnya. Dengan tema Bangga Indonesia diharapkan bisa mengajak para generasi muda untuk lebih mengapresiasi kekayaan dan pencapaian-pencapaian Indonesia," kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia dalam konferensi pers, Senin (27/8/2018) di Jakarta.

dsc_0197

Perwakilan Bekraf Ari Juliano Gema (tengah) bersama tim LINE Indonesia | Rendi Widodo

Memasuki tahun keempatnya, LINE Creativate 2018 akan lebih segar dengan kategori-kategori kompetisi baru. Selain kompetisi LINE Sticker, Webtoon, Chat Bot dan Game Get Rich World Cup yang sudah ada, tahun ini akan lebih seru dengan kompetisi LINE Shopping Business dan LINE Today Video Creation.

Kembali didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) lumayan mendukung kesuksesan ajang kompetisi tahunan ini.

"Selalu menjadi wadah kreatif, LINE punya fungsi yang penting untuk menjaga ekosistem kreatif di Indonesia. Event ini sudah terbukti menjadi ajang pencari dan pemupuk bakat-bakat lokal," ungkap Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Bekraf.

dsc_0183

Perkembangan penggunaan sticker LINE yang terus meningkat | Rendi Widodo

Bagi kalian yang bersemangat untuk mengikuti kompetisi-kompetisinya harap fokus pada tenggat pengumpulan karya masing-masing kompetisi.

Sebagian besar tenggatnya memang dimulai sejak akhir Agustus hingga Oktober, namun untuk kompetisi Webtoon akan dimulai 1 September. Lalu Chat Bot tenggat pengumpulannya pada 7 Oktober. Untuk informasi mekanisme lebih lanjut kalian bisa kunjungi linecreativate.com.

Seluruh kompetisi akan berpuncak pada perayaan LINE Creativate yang akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018.

Bagi kalian yang tertarik untuk ikutan dijamin bakal ngotot banget buat menang bro, total hadiahnya ratusan juta rupiah untuk para juara. So, tunggu apa lagi?