Tekno Otomotif

Lorenzo Mulai Dicuekin Ducati

Sebuah berita hangat datang dari tim balap pabrikan Ducati di MotoGP. Menurut sebuah keterangan resmi dari pihak Ducati, mereka akan berhenti memberikan nilai kontrak tinggi pada Jorge Lorenzo.

CEO Ducati Claudio Domenicali mengatakan bahwa Ducati tidak akan mengulang kontrak dengan nilai yang fantastis kepada Lorenzo. Seperti diketahui bahwa Ducati meminang Lorenzo untuk pindah dari Yamaha dengan nilai kontrak gaji 12 juta euro per tahun, dan dengan pernyataan tersebut tentunya memastikan bahwa tahun 2018 ini gaji per tahun Lorenzo akan surut.

“Kami melakukan usaha keras untuk mendatangkan Lorenzo ke Ducati karena kami sadar dirinya sudah menyimpan lima gelar juara dunia saat itu, tapi kedepannya kami akan memberikan gaji yang lebih seimbang untuk para rider kami,” kata Domenicali seperti dikutip dari Autosport (16/1/2018).

Domenicali menjelaskan bahwa saat itu Ducati hanya memiliki motor yang masih kesulitan untuk diajak naik podium, tapi setelah melewati musim 2017 di mana Andrea Dovizioso membuktikan bahwa motor Ducati akhirnya menjadi jauh lebih kompetitif maka semua berubah.

Dirinya juga mengakui jika tim akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan Dovizioso.

“Dovi yang kita punya sekarang sangat berbeda dengan Dovi dua tahun lalu,” lanjutnya.

Sebuah tamparan keras untuk Lorenzo di mana seorang penyandang juara dunia harus menerima penurunan nilai. Hal ini tak bisa dihindari karena memang selama musim 2017 Lorenzo termasuk pembalap yang tak banyak menyumbang podium pada timnya, Ducati.

Lalu bagaimanakah kelanjutannya, apakah Lorenzo akan memilih untuk hengkang dari Ducati di musim 2019? Kalau iya, ingin ke mana dirinya? Mengingat motor Ducati sudah berubah menjadi satu-satunya ancaman bagi dominasi Honda di 2017. Bisa membayangkan Lorenzo naik Honda, Suzuki, Aprilia, atau mungkin KTM?

Silakan bayangkan bro!