Gaya Hidup

Makanan Yang Paling Klik dengan Kopi

Banyak makanan yang bisa cocok menjadi teman minum kopi. Tapi tahukah Anda jika ada beberapa makanan yang akan memberikan sensasi tersendiri jika dinikmati bersama kopi. Beberapa makanan atau camilan tersebut bahkan mungkin tak pernah terpikirkan oleh Anda untuk menjadi teman minum kopi.

Walaupun kebanyakan orang Indonesia suka mendampingkan makanan atau camilan manis dengan kopi, beberapa makanan pendamping kopi rekomendasi Ahli Gizi & Fitness Educator, Jansen Ongko, ini justru sedikit berbeda. Apa saja makanan itu?

Coklat

Campuran dari manisnya coklat yang bertemu dengan harumnya kopi menurut Jansen bisa memberikan efek relaksasi. Jadi bagi Anda yang ingin meminum kopi dengan tujuan santai, coklat bisa menjadi teman kopi Anda.

Sponsored Links

Strawberry Chesscake

Sedikit lebih campur aduk, pahitnya kopi, asam dari strawberry dan gurih dari rasa keju bisa memberikan sensasi unik yang menggugah selera. Untuk mendapat rasa pahit yang mantap sebaiknya minumlah kopi hitam bersama makanan ini.

Salad

Siapa bilang sayuran dan buah tidak bisa menjadi teman minum kopi. Mungkin bagi Anda yang tidak biasa, sensasi segar dan basah dari sayuran dan buah akan sedikit aneh ketika bercampur dengan kopi. Tapi percayalah salad merupakan pilihan yang sehat untuk waktu ngopi Anda.

Kacang

Camilan yang satu ini jelas sangat bisa berteman dengan banyak jenis minuman. Walau sering kali kita menikmati kacang hanya sebagai camilan iseng, kacang bisa menjadi alternatif terjangkau sahabat kopi Anda.

Puff Pastry

Aneka puff pastry sudah menjadi pilihan paling klop di lidah semua orang jika bercampur dengan kopi. Sensasi renyah dari puff pastry yang perlahan menjadi lembut ketika menyeruput kopi sudah sangat melegenda. Makanan kering yang menguras cairan akan selalu klik dengan berbagai minuman.

Sandwich

Yang terakhir merupakan pilihan untuk Anda yang memiliki waktu padat. Menghemat waktu dengan menggabungkan makan siang dan waktu ngopi adalah sebuah ide brilian.

Masih banyak makanan sedikit berbeda yang mungkin bisa didampingkan dengan kopi. Tapi ingat, selalu pastikan makanan-makanan tersebut tidak akan membahayakan tubuh ketika bereaksi dengan kandungan-kandungan yang ada dalam kopi. Tanyakan lebih lanjut konsultan kesehatan Anda sebelum mencoba bereksperimen ya. Salah-salah bukannya enak malah mules nanti.