Tekno Otomotif

Mata Super Di Samsung Galaxy S7

Samsung resmi memperkenalkan gawai canggih terbarunya. Gawai yang diberi nama Galaxy S7 dan S7 Edge ini diperkenalkan lewat perhelatan gadget Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, pada 22 Februari 2016.

Dilansir dari samsung.com, Peningkatan yang dilakukan Samsung terbilang cukup signifikan, jika melihat dari produk sebelumnya. Galaxy S7 dan S7 Edge memiliki baterai berkapasitas 3.000 dan 3.600 mAh. Produk ini juga mendukung pengisian daya tanpa kabel atau wireless charging.

Spesifikasi lainnya, baik S7 maupun S7 Edge diperkuat Exynos 8890 dan OS Android Marshmallow. Ada juga pilihan Snapdragon 890 dan RAM 4GB. Hal ini membuat CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge 30 persen lebih tangguh dan GPU 60 persen lebih baik dari seri sebelumnya.

Untuk pesona layar, Galaxy S7 dan S7 Edge dilengkapi layar Super AMOLED. Bedanya, S7 memiliki layar 5,1 inci, sedangkan S7 Edge mengusung layar 5,5 inci dengan model curved atau melengkung di sisi tepinya. Di sektor kamera, ponsel ini memiliki resolusi sebesar 12 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan.

Yang menarik adalah sensor kameranya mendukung aperture hingga f/1.7, hal itu membuat kamera sanggup membidik objek dengan detail meski minim cahaya.

Tak hanya sampai di situ, Samsung juga memperkenalkan Gear 360 sebagai pendamping Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Gear 360 merupakan lensa eksternal yang khusus dibuat Samsung untuk produknya ini.

Gear 360 tersedia dalam wide-angle dan telephoto. Dengan lensa tambahan ini, kecepatan dan jangkauan kamera seri S7 semakin apik dan dapat diandalkan.