Sukses

Mattel Kuatkan Karakter Wanita Lewat Barbie Baru

Setelah puluhan tahun menjual boneka wanita dengan bentuk tubuh yang tidak nyata dan terlalu sempurna, Mattel akhirnya melakukan perubahan pada bentuk tubuh Barbie. Perusahaan tersebut merilis tiga jenis bentuk tubuh Barbie beberapa waktu lalu.

Tiga bentuk tubuh Barbie yang baru tersebut adalah bentuk tubuh tinggi, mungil dan montok. Tiga bentuk tubuh ini diakui oleh Mattel sebagai bentuk penguatan karakter wanita secara global.

“Merek kami merepresentasikan kekuatan kaum wanita,” kata COO Mattel, Richard Dickson, kepada majalah Time.

Sementara Barbie sudah menghadapi berbagai kritik tentang desain mereka sejak tahun 1960-an dan perusahaan sudah berjuang sekuat tenaga memastikan jika Barbie bukanlah representasi anti-feminist.

“Ini soal pilihan. Barbie sudah menjalani karirnya sejak kaum wanita dilarang untuk hanya menjadi ibu rumah tangga. Ironisnya, para pengkritik kami adalah orang-orang yang ternyata juga harus merangkul kami,” katanya.

Jika Anda tidak terlalu mengikuti cerita tentang karir Barbie, untuk informasi saja, Mattel telah menambahkan banyak sekali penampilan pekerjaan untuk Barbie bahkan termasuk astronot, kandidat presiden dan bahkan teknisi komputer.

Buat pria, berhentilah mencari kesempurnaan pasangan, bahkan Barbie pun kini tidak tampil sempurna.