Motor-mobil

Maxindo Renault Ingin Lebih Agresif di Indonesia

Renault semakin memperkuat kakinya di Indonesia lewat Maxindo Renault Indonesia yang diumumkan pada Senin (21/1/2019) di Jakarta bro. Maxindo yang punya sejarah panjang memegang merek-merek otomotif Eropa ini memberikan jaminan bahwa Renault akan jauh lebih agresif bersama mereka.

“Saya ingin share bahwa kuncinya untuk bisa sukses di pasar Indonesia yaitu aggressive mindset di mana ada tiga hal yang nantinya kami dari Maxindo Renault Indonesia akan menjadi sangat agresif yakni soal produk, outlet, dan aplikasi. Lewat tiga poin tersebut kami yakin Maxindo Renault Indonesia akan bisa berhasil di Indonesia,” kata Chief Operating Officer PT. Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan.

Walau secara benar-benar resmi Maxindon Renault Indonesia akan beroperasi pada 24 Februari mendatang, namun bisa dibilang pengumuman ini adalah proses awal perpisahan Renault dengan Indomobil dan bergabungnya pabrikan Prancis ini dengan Nusantara Maxindo Group.

Karakternya sebagai mobil Eropa menjadi nilai lebih sekaligus batu sandungan untuk pasar Indonesia, di mana jika kita bicara desain tentu produk-produk Eropa memiliki keunikan tersendiri. Davy sendiri mengakui bahwa Renault adalah sebuah produk yang warm dan seksi dan dirinya tidak menemukan alas an apapun untuk tidak menjual produk ini di Indonesia.

“Barang-barang fashion didominasi dari pasar-pasar Eropa karena mereka memiliki desain yang khas. Jadi kalau orang-orang saja bisa berebutan barang-barang fashion dari Eropa, kenapa mobil dengan desain yang warm dan seksi ini tidak bisa dijual di sini?” lanjut Davy.

Bebannya sendiri adalah pasar Indonesia masih banyak menilai produk Eropa adalah produk dengan harga yang mahal ditambah maintenance cost yang tinggi. Dengan mudahnya Maxindo Renault Indonesia membantah keraguan tersebut lewat janjinya untuk memasukkan varian 7 seater berbanderol terjangkau dalam waktu dekat.

Dari secuil bocoran tersebut bisa dipastikan 7 seater yang dijanjikan itu akan bermain di kelas MPV yang hari ini didominasi oleh Avanza, Xenia, Ertiga dan pendatang baru yang sensasional Xpander. Dan jika benar Renault akan lompat ke pasar ini, produknya akan punya keunikan tersendiri sebagai satu-satunya produk Eropa.

Jadi bray, kalian yang mau ancang-ancang beli mobil lebih baik sabar-sabar dulu sedikit ya. Agar semakin lengkap varian yang jadi pilihan dengan hadirnya Renault.