Gaya Hidup

Me Time, Manfaat Menghabiskan Waktu Seorang Diri

Meski kita adalah makhluk sosial yang tak pernah bisa lepas antara satu dengan yang lainnya, namun menghabiskan waktu seorang diri untuk mencari ketenangan bukanlah hal yang salah.

Melakukan Me Time untuk coba menarik diri sejenak dari keramaian demi mendapatkan sebuah jawaban atas suatu permasalahan adalah hal yang bisa meningkatkan rasa percaya dan kepekaan pada diri sendiri. Sadar atau tidak, Me Time akan membawa banyak manfaat bagi diri kita.

Intuisi

Menjauh dari kebisingan dan riuhnya masukan dari orang lain atas diri kita akan membuat kita lebih bersahabat dengan suara hati. Mengetahui curahan hati yang paling dalam akan membuat seseorang bisa lebih yakin dan mantap dalam melangkah.

Ingat, pada dasarnya kitalah yang lebih tahu diri kita sendiri bukan orang lain. Dan Anda akan menjadi tahu jika tak semua masukan dari orang sekitar itu baik untuk diri sendiri. Hati kecil tak akan pernah berbohong, maka dari itu cobalah untuk lebih akrab dengannya.

Jujur

Berdiskusi dengan diri sendiri di dalam suasana yang sunyi akan membuat kita lebih jujur pada diri sendiri. Sering kali kita tanpa sadar telah membohongi diri ini hanya karena coba mengingkari apa yang telah terjadi.

Me Time akan membuat seseorang terbiasa untuk jujur pada dirinya sendiri atas apa yang sedang dan telah terjadi. Dengan begini kamu tak akan lagi menyalahkan diri sendiri karena pada dasarnya segala sesuatunya bisa diperbaiki, terlebih kita menjadi lebih lega karena menjadi lebih tahu seperti apa diri kita.

Masa Depan

Menata masa depan tidaklah semudah merapikan kamar yang berantakan, kecocokan dan keharmonisan sangatlah perlu dalam menjalankannya. Sering kali seseorang terpeleset dalam melihat masa depan hanya karena menggunakan kaca mata orang lain dalam melihatnya, padahal melihat dari diri sendiri akan jauh lebih baik.

Ketika seseorang sedang sendiri, ia akan dituntut untuk bisa memecahkan masalah dan mencari jalan keluar sendiri. Begitu juga dengan pandangan dan keputusan akan masa depan.

Saat sendiri kita akan menemukan berbagai hal unik dan menarik yang bisa memperbaharui diri kita, menemukan kedewasaan dalam suatu permasalahan serta menjadi orang yang percaya akan diri sendiri.