Fashion

Memahami Gaya Smart casual untuk Ngantor

Tempatmu bekerja menerapkan dresscode Smart casual? It means kalian bisa banyak bermain dengan outfit loh bro. Tapi santai dulu bro, syarat busana kerja ini umumnya diterapkan di bidang kreatif atau usaha yang berjiwa muda, namun seperti apa sebenarnya gaya berpakaian ini?

Intinya,  gaya smart casual menerapkan kerapian dalam padu padan pakaian yang lebih santai. Fashion item yang dimaksud termasuk polo shirt, kemeja lengan pendek,  celana panjang dan celana denim polos yang bersih tanpa aksen sobek-sobek.

Sebelum terlalu berlebihan dalam bereksperimen, berikut ini beberapa paduan yang masih mudah diterima sebagai gaya smart casual untuk ke kantor.

fred

Polo Shirt dan Celana Panjang

Polo shirt menjadi item paling aman untuk gaya kantoran seperti ini. Dengan bahan kaos yang santai,  fashion item ini berkesan rapi melalui kerahnya. Maksimalkan gaya ini dengan mengenakan ikat pinggang dengan sepatu pantofel, loafer atau moccasin.

fred3

Kemeja Lengan Pendek dan Jeans

Bila memakai celana jeans masih oke di kantor kalian, padukan dengan kemeja lengan pendek. Pilih kemeja lengan pendek tanpa motif untuk kesan clean look. Bila ingin lebih ceria, kenakan kemeja lengan pendek bermotif. Namun,  cara memakai kemeja pendek ini adalah dengan memasukkan ujung kemeja ke dalam celana.

fred2

T-shirt dan Blazer

T-shirt dan blazer adalah paduan yang sangat fleksibel untuk ke kantor. Saat blazer terpakai kalian bisa membawa aura bisnis, lepas blazer langsung membuat penampilan kalian siap untuk hangout.  Pilihlah tshirt polos dalam kerah bulat sesuai bentuk wajahmu. Padukan dengan celana panjang atau jeans yang rapi.  Akhiri dengan pilihan sepatu yang rapi seperti chelsea boots,  loafer atau moccasin.

fred4

Sweater atau Cardigan dengan Jogger

Sweater atau cardigan menjadi pilihan efektif sebagai luaran pakaian bekerja ini. Cocok juga dikenakan saat musim hujan seperti saat ini. Kamu bisa mengenakan kemeja lengan panjang sebagai dalaman. Jogger bisa dijadikan padanan atasan tersebut.

Nah, dengan panduan padu padan gaya smart casual di atas tentunya pilihan busana kantormu menjadi semakin bervariasi. Yang terpenting jangan sampai kalian kelewat street karena saat untuk urusan kantor selalu ada kemungkinan meeting mendadak loh.