Terkini

Menang Oscar, Leonardo DiCaprio Hapus Kutukan

Academy Awards dengan piala Oscar-nya selalu menghipnotis para pelaku film. Leonardo DiCaprio selaku aktor telah masuk nominasi ini sejak tahun 1993.

Leonardo pertama kali masuk nominasi Oscar lewat film Whats Eating Gilbert Grape. Total Leonardo telah 5 kali masuk nominasi aktor terbaik, namun belum pernah memenanginya satu pun. Hal ini banyak dianggap sebagai kutukan untuk Leonardo DiCaprio oleh para penggemarnya.

Namun akhirnya Leonardo berhasil menjawab itu semua dan kegelisahan para penggemar yang setia menanti kemenangannya di Academy Awards. Malam puncak Academy Awards Oscar yang dihelat di Dolby Theater, Hollywood, pada 28 Februari 2016 waktu setempat, menjadi saksi bersejarah atas kemenangan dirinya untuk pertama kali.

Dalam nominasi aktor terbaik tersebut, Leonardo DiCaprio bersaing dengan aktor-aktor hebat lainnya seperti Bryan Cranston (Trumbo), Matt Damon (The Martian), Michael Fassbender (Steve Jobs), dan Eddie Redmayne (The Danish Girl) yang merupakan pemenang aktor terbaik tahun lalu.

Leonardo berhasil memenangi nominasi aktor terbaik lewat film The Revenant yang dibintanginya. Film yang mengharuskannya memakan daging mentah dan terkubur di tumpukkan salju ini sudah diprediksi banyak orang akan mengantarkannya untuk meraih kejayaan di ajang Academy Awards Oscar ke 88.

Selamat Leo!