Motor-mobil

Menanti Suzuki di Pasar Skuter Maxi

Honda New PCX 150 boleh jadi cukup siap untuk melawan hegemoni NMAX. Tapi di tengah pertarungan mereka kadang kita lupa masih ada Suzuki. Si ‘anak bawang’ yang sukses bikin geger dengan GSX150R-nya ini ternyata juga sedang siap-siap untuk merecoki pertarungan sengit di kelas skuter maxi 150cc.

Menariknya Suzuki akan mengusung embel-embel powerful kepada produk skuter maxi-nya nanti, yang berarti kembali pabrikan ini akan memamerkan kedigdayaan di sektor jantung pacu.

Sudah memiliki varian skuter maxi yang sudah lebih dulu terkenal seperti Burgman 650 dan 200, tentu tidak sulit-sulit amat untuk Suzuki meracik skuter maxi.

Alih-alih, membawa Burgman 200 mentah-mentah untuk bertarung, menurut gosip yang beredar di blogsphere Suzuki ternyata akan mendatangkan mesin lain yang bisa menambah aura fresh pada produknya. Mengingat di peta perang, Honda New PCX 150 sudah rilis dengan tampang dan banyak fitur baru.

Sponsored Links

Suzuki sudah mendulang sukses dengan banderol GSX150R yang bisa nempel di Rp 27 jutaan di saat para kompetitor menggila dengan harga di atas Rp 30 jutaan. Tapi ya itu lagi, masalah Suzuki selalu kembali pada desain mereka.

Entah akan dinamai apa skuter maxi mereka, tapi jika membawa aura Burgman 650 pada produk barunya nanti, bisa dibilang masih akan banyak penggemar yang setuju. Mesin 175cc, desain Burgman 650, harga Rp 30 juta. Bagaimana menurut kalian bro?