Gaya Hidup

Mencari Suasana di Little Venice

Lokasi wisata di luar kota memang memiliki nilai lebih jika dibandingkan dengan destinasi-destinasi di sekitar Jabodetabek. Tapi kami yakin masih banyak dari Anda yang belum menjelajahi semua tujuan wisata di regional ini. Salah satunya adalah Little Venice yang terletak di Kota Bunga, Cianjur.

Little Venice memang dibangun sengaja mengikuti desain kota Venesia di Italia. Terletak tepat di Lautan Adriatik, kota Venesia dibangun di atas ratusan pulau-pulau kecil merupakan kota yang menjadi tujuan wisata serius dunia. Jalan raya digantikan dengan jalur-jalur sungai dan alat transportasi utama berupa perahu.

Begitu pula Little Venice. Meskipun tidak terletak di lautan, namun Little Venice berhasil memberikan suasana kota Venesia. Dialiri dengan jalur-jalur sungai buatan satu-satunya kekurangan Little Venice mungkin hanya dari arsitektur bangunan yang tidak memiliki nilai sejarah panjang.

Di sini kita bisa menelusuri sungai buatan dengan perahu gondola hanya dengan membayar Rp 20.000. Udara sejuk di Kota Bunga ini juga membuat banyak orang betah berlama-lama di Little Venice ini.

Yang terpenting adalah jangan sampai mengunjungi Little Venice ini saat liburan akhir pekan, karena dijamin akan ramai dan mengganggu indahnya titik-titik bagus untuk berfoto. Jangan mengikuti jejak Tim Lanang Indonesia yang berkunjung di akhir pekan dan harus berebutan hanya untuk sekedar mengambil foto-foto.