Terkini

Mendadak Banjir Order #rezekipilkada

Pilkada serentak besok akan dilaksanakan, tepatnya pada 9 Desember. Masyarakat di 269 daerah akan merayakan pesta demokrasi dengan memilih langsung calon kepala daerahnya. Berbagai reaksi bermunculan, ada yang senang, ada cemas dan ada yang bingung ingin memilih yang siapa. Tapi dibalik semua itu ada hal-hal unik dalam proses Pilkada serentak.

Banyak yang mendapat tambahan pemasukan dari pelaksanaan Pilkada serentak, seperti pengusaha sablon kaos dan umbul-umbul, penyewa tenda dan peralatan musik sampai penyanyi khususnya dangdut yang sering tampil dalam kampanye. Tapi ada satu lagi profesi yang juga dapat tambahan pemasukan saat Pilkada di mana banyak orang yang belum tahu, yakni make up artist atau penata rias. Profesi ini tak luput dari ramainya Pilkada serentak. Banyak yang menggunakan jasa make up artist untuk terlihat lebih menarik saat kampanye atau tampil di depan publik, mulai dari penyanyi, simpatisan dan calon kepala daerah itu sendiri.

Menurut Anwar, salah satu make up artist yang baru saja pulang dari Lombok, NTB, mengatakan kalau saat Pilkada ia mendapatkan order dari beberapa artis yang tampil dalam kampanye. ‘Saya dapat order make up dari artis yang tampil untuk Pilkada di Lombok Utara, saya dapat dua job’. Anwar juga mengaku kalau temannya yang berprofesi sebagai make up artist juga dapat banjir job dadakan. ‘Kebetulan saat di bandara Soekarno-Hatta, saya bertemu dengan beberapa teman saya, make up artist juga, untuk pergi keluar kota karena dapat job-job make up di Pilkada’.

Anwar juga mengatakan kalau antusias masyarakat Lombok terhadap Pilkada cukup tinggi, hal itu terlihat dari ramainya orang yang datang saat kampanye. Meski begitu, ramainya kampanye di Lombok tak mengganggu aktivitas wisatawan yang ada di sana.

Sponsored Links