Etika

Menghadapi Greeting yang Tak Diinginkan

Tidak selamanya bertemu dengan orang-orang baru (networking) menjadi hal yang menyenangkan. Suatu waktu kalian akan menghadapi pertemuan-pertemuan yang mungkin saja tidak kalian inginkan, dan melakukan greeting adalah hal terakhir yang ingin kalian lakukan kepada mereka.

Hanya ada dua jenis orang yang umumnya akan kita hindari pada pertemuan-pertemuan tak terduga, yakni kolega yang tidak menyenangkan dan mantan kekasih. Beberapa strategi berikut ini bisa kalian lakukan untuk menghadapi situasi yang canggung tersebut.

 

Putuskan Segera!

Ini penting bro, karena jika kita menentukan keputusan di detik-detik akhir sebelum akhirnya mata kita bertemu dengan mereka, itu akan sudah sangat terlambat. Ketika menyadari kehadiran orang tersebut sebaiknya pilih segera hadapi atau benar-benar main kucing-kucingan dalam sebuah acara.

Sponsored Links

 

Membuat Lingkaran Sendiri

Salah satu cara efektif menghindari orang-orang yang tak diinginkan ini adalah kita sudah memiliki teman ngobrol sendiri. Kita bisa fokus tetap ngobrol dan pura-pura tak melihat mereka. Ketika mereka menghampiri, kita bisa menyapa secukupnya dan umumnya mereka akan menyingkir segera.

Quick Tips: Tidak memperkenalkan teman ngobrol kita kepada mereka akan menjadi nilai lebih dari aksi ini.

 

Let It Be

Jika kalian orang yang mudah mengalir dengan suasana sebaiknya biarkan semuanya terjadi secara natural. Lebih menyenangkan jika kalian memilih langkah ini, karena aksi-aksi kita akan alami seperti tak ada apa-apa.

 

Make It Quick

Mungkin akan sedikit kasar, tapi untuk beberapa orang yang cukup sensitif gestur kasar itu bisa menjadi peringatan untuk mereka. Jangan terbawa obrolan apalagi melontarkan pertanyaan yang bisa membuat mereka bertahan lebih lama.

Menghadapi greeting-greeting macam ini membutuhkan kesiapan yang baik bro. Terkadang rasa sungkan membuat kita lemah untuk menghadapi orang lain. Pada dasarnya dunia sosial yang sehat dimulai dari pergaulan yang sehat. Bersahabat dengan yang positif, tinggalkan yang negatif. Selamat networking!