Tekno Otomotif

Menghindari Mata Oknum Polantas

Pernah menemukan jalan terhambat karena sedang ada razia yang dilakukan Polisi Lalu Lintas? Jika sedang terburu-buru tentu kita tak ingin berpanjang urusan dengan mereka bukan. Maka kali ini Lanang Indonesia akan mencoba berbagi trik bagaimana terhindar dari mata-mata jahil oknum polantas.

Helm Full Face

Entah mengapa pengendara yang menggunakan helm full face jarang menjadi target dalam razia-razia rutin. Secara logis pengendara motor dengan helm full face adalah pengendara yang benar-benar serius berkendara, bahkan mungkin cinta dengan dunia roda dua yang berakhir pada lengkapnya persyaratan berkendara.

Touring Style

Pengendara-pengendara dengan gaya touring juga merupakan salah satu yang sering diabaikan Polantas. Logika polantas-pun berjalan normal di sini. Tak mungkin pengendara yang mungkin sering pergi lintas provinsi layaknya bus malam tak memiliki kelengkapan surat-surat.

Tenang

Tak peduli lengkap atau tidak kelengkapan berkendara kita, tapi entah kenapa orang Indonesia selalu panik bertemu dengan polisi. Maka jangan pernah panik, selalu pegang teguh ucapan bijak “Tak ada salah, maka tak ada masalah.” Lain cerita jika memang Anda keluyuran ke mana-mana tanpa SIM dengan kendaraan. Paniklah sebisa mungkin saat bertemu razia.

Modifikasi Ekstrem

Motor yang dimodifikasi habis-habisan biasanya akan melanggar beberapa regulasi berkendara negara. Maka polantas lebih senang dengan motor-motor yang sudah tidak standar. Banyak kesalahan yang bisa dijadikan senjata oleh polantas untuk menilang Anda. Tak perlu memaksa untuk jadi pusat perhatian, belilah motor besar dengan harga mobil, selesai perkara.

Warna Kalem

Pilihan warna mungkin personal, tapi sejujurnya, semakin mencolok warna kendaraan Anda maka akan semakin menarik perhatian pula.

Pada akhirnya selama status berkendara kita sudah lengkap maka tak perlu takut berhadapan dengan razia atau polantas. Mereka ada untuk membuat kita lebih teratur, tak terkecuali oknum-oknumnya. Riding safely, go home early!