Gaya Lanang

Mengupas Tuntas Gaya Keren Jokowi Di Papua

Baru-baru ini Bapak Presiden kita Joko Widodo aka Jokowi kembali menarik perhatian publik luas karena penampilannya yang begitu berbeda saat mengunjungi jalan Trans Papua.

Tak hanya sekali ini saja Jokowi memancing reaksi publik khususnya anak  muda lewat gayanya. Salah satu tim Lanang Indonesia pun pernah menjadi saksi saat Jokowi menghadiri Rock In Solo di Lapangan Kota Barat, Solo, Jawa Tengah, pada tahun 2013.

Setelah viral lewat jaket bombernya, kali ini Jokowi tampil kece dengan motor trail, jaket militer dan tak lupa action cam yang menempel di helmnya. Oke, sekarang saatnya kita ulas satu-persatu guys.

Motor

jokowi2

Presiden Joko Widodo mengendarai motor trail saat menyusuri jalan Trans Papua | Dok. Kemensetneg

Tentu ini adalah hal yang paling menonjol dan memberikan kesan berbeda. Jika kita yang menaiki motor trail saja sudah bisa memberi kesan gagah di depan wanita, apalagi kalau yang melakukannya seorang presiden.

Motor yang digunakan Jokowi sendiri adalah Kawasaki KLX BF SE berkapasitas 150 cc. Motor ini merupakan milik TNI AL yang dipesan khusus untuk operasional di medan terjal. Perbedaan yang mencolok pada motor ini ialah penggunaan suspensi Upside-down di bagian depannya dengan pelek berukuran 21 inci dan 18 inci untuk bagian belakang.

Jaket

jokowi4

Jaket TAD Shark Skin yang digunakan Presiden Joko Widodo saat menyusuri jalan Trans Papua | Dok. Istimewa

Setelah puas melirik motornya yang kece abis, sekarang kita bahas jaket yang dipakai oleh Jokowi. Mungkin jaket ini terlihat biasa saja dengan warna hijau tuanya, tapi sebenarnya jaket ini adalah jaket yang biasa digunakan oleh kalangan militer.

Nama asli dari jaket ini ialah TAD Shark Skin yang mampu tahan air dan angin. Karena bentuknya yang stylish dan keren maka tak heran banyak yang ingin memilikinya. Jaket ini sendiri pun sudah banyak dijual secara online.   Selain itu, jaket ini juga memiliki banyak kantong serta tudung jaket yang memberi kegunaan lainnya.

Warnanya yang tua dan memiliki banyak kantong memberikan kesan militer yang gagah dan stylish. Warna dan modelnya pun sangat cocok untuk digunakan para pria.

Action Cam & Helm

jokowi3

Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Widodo saat akan menyusuri jalan Trans Papua | Dok. Kemensetneg

Kamera mungil yang menempel di helm Jokowi jelas membuat banyak penonton Vlog menunggu, banyak anak muda penasaran seperti apa topic pembahasan presiden saat membuta Vlog atau video blog. Jokowi memang beberapa waktu terakhir semakin diikuti oleh masyarakat karena merilis video blognya sendiri. Ehm, bisa saja kebiasaan ini akan membuat banyak Vlogger kehilangan mata pencaharian.

Tak hanya itu, pelindung kepala yang menempel di kepala Jokowi terlihat bertuliskan huruf NHK. Menjadi pembahasan yang menarik karena NHK merupakan produsen helm asli Indonesia. Karena hal ini Jokowi diberi apresiasi oleh para penikmat otomotif.

Tipe helm yang digunakan adalah NHK Predator dengan double visor yang berfungsi untuk melindungi dari debu dan sinar matahari. Pemilihan motif helm pun cukup tepat karena goresan warna hijau, putih dan hitam semakin menguatkan penampilan Jokowi tersebut.

Ya sobat lanang itu baru saja kita bahas apa saja yang menempel pada Jokowi saat berkunjung ke jalan trans Papua beberapa waktu lalu. Gaya tersebut bisa dijadikan referensi untuk membuat beberapa look saat tampil outdoor dengan motor trail. Kira-kira kayak apa ya isi vlog pak presiden kita, penasaran? Kita tunggu saja guys.