Gaya Hidup

Menikmati Keindahan Alam Puncak 2 Dari Rumah Pohon

Kepenatan yang melanda ketika setumpuk kerjaan menyerbu pasti membuat sobat lanang ingin segera menyegarkan kembali isi kepala dengan suasana yang mengasyikkan, salah satunya ialah liburan.

Lanang Indonesia pun memiliki tempat yang indah untuk sobat lanang melakukannya. Tempat tersebut tak cukup jauh dari Jakarta, tepatnya di Rumah Pohon Puncak 2, Jonggol, Bogor. Tempat yang merupakan perbatasan antara Bogor dan Cianjur ini ternyata memiliki keindahan panorama alam yang mengesankan.

ciherang3

Rumah Pohon yang unik dan memiliki pemandangan yang indah | Andika Aditia

Akses untuk mencapai tempat ini bisa melalui Cibubur-Cileungsi-Jonggol, Cibinong-Citereup-Jonggol, atau Puncak-Cipanas-Jonggol. Kondisi jalan menuju Rumah Pohon ini  pun telah teraspal dengan baik. Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat karena belum ada angkutan umum yang melewati tempat ini.

Dengan jarak tempuh sekitar 50 Km maka kita akan dengan mudah untuk sampai ke tempat ini. Perjalanan menuju tempat ini pun sangat mengasyikkan dengan pemandangan lembah dan perbukitan puncak 2 yang masih asri.

Di rumah pohon kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk memandangi indahnya panorama alam Puncak 2. Entah itu untuk merenung ataupun sambil berfoto-foto.

ciherangg

Pemandangan Gunung Batu, Jonggol yang mengesankan dari Rumah Pohon | Andika Aditia

Cukup dengan membayar Rp 2 ribu, kita sudah bisa menikmati keindahan alam dari rumah pohon dengan leluasa.

So daripada makin penasaran, sobat lanang bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat menghabiskan akhir pekan untuk sejenak lari dari rutinitas yang melelahkan.