Karier

Menjaga Mood Kerja di Awal Pekan

Setelah menikmati waktu bersantai dan beristirahat di akhir pekan, maka tibalah hari senin di mana kita akan dihadapkan kembali dengan segala aktivitas dan rutinitas pekerjaan yang sejujurnya membosankan bagi sebagian besar dari kalian.

Biasanya akan sulit untuk memulai aktivitas di awal pekan, karena  mood kerja yang cenderung turun. Padahal awal pekan justru harus dijalani dengan pikiran dan tubuh yang segar agar mampu mengakomodasi segala aktivitas dengan semangat yang baru.

Untuk itu diperlukan  mood yang baik agar tetap semangat menjalani awal pekan kamu di kantor. Nah, berikut ini kita punya beberapa cara untuk menjaga  mood kerja di awal pekan bro. Chck this out.

Banyak Istirahat

Menghabiskan akhir pekan dengan pergi jalan-jalan atau sekedar hangout bersama orang terdekat memang menjadi pilihan yang tepat untuk melepas penat setelah seminggu bekerja. Namun hal ini harus diimbangi juga dengan istirahat yang cukup agar siap memulai kembali awal pekan dengan energi penuh.

Masalahnya kita sering lupa untuk tidur cepat di akhir pekan, sehingga hari Senin menjadi hari yang selalu berat untuk dimulai. Bijak dalam mengatur waktu istirahat adalah salah satu tanda kita mampu mengatur waktu.

Meja Kerja Rapi

Tumpukan kertas berserakan dan meja kerja yang berantakan bisa membuat mood kita luntur saat sampai di kantor. Selalu pastikan meja kerja kalian clean di Jumat sore. Meja kerja yang rapi akan menjaga mood kita pada tempatnya, Senin bukanlah hari yang tepat untuk beres-beres bro.

Pakaian Favorit

Tampil keren dan percaya diri saat bekerja adalah salah satu cara menjaga mood kamu di awal pekan. Pakai pakaian terbaik yang paling disukai bisa membantu meningatkan mood di awal pekan loh. Bagi kalian yang bekerja di kantor formal dengan pilihan pakaian hanya kemeja bisa berkesperimen dengan warna kemeja yang agak berbeda.

Hindari Pikiran Negatif

Cintailah apapun pekerjaan kamu saat ini. Jika kamu tidak menyukai pekerjaan kamu, maka segalanya akan menjadi beban. Hilangkan semua pikiran negatif serta selalu ingat tujuan dan cita-cita agar kamu tetap semangat dan antusias dalam bekerja.

Kita buat semuanya lebih challenging dengan menngganti beban-beban tersebut menjadi tantangan. Deadline pekerjaan yang ketat merupakan salah satu penghancur mood. Nilai kita lebih dari sekedar bekerja, kita adalah orang-orang yang berkarya.

Itu dia beberapa cara agar kalian bisa menjalani awal pekan di kantor dengan mood yang baik. Pada akhirnya kita sendirilah yang akan membuat awal pekan itu menjadi lebih menyenangkan, mood  yang bagus dimulai dari gaya hidup yang sehat. Mari kita mulai hari ini bro!

 

ARTIKEL TERKAIT