Tekno Otomotif

Menjelajah Dengan Supra GTR 150

Setelah cukup lama menjadi rumor para pencinta otomotif, PT Astra Honda Motor akhirnya secara resmi memperkenalkan bebek gagah terbarunya, Supra GTR 150. Motor dengan kapasitas silinder cukup besar ini disiapkan untuk menantang ketangguhan Yamaha MX King 150 yang telah lebih dulu mengaspal.

Peluncuran Supra GTR 150 ini sendiri diadakan di kawasan alam terbuka, Cisarua, Bogor, (24/5/2017). Menurut pihak Honda hal itu sengaja dilakukan untuk menunjukkan ketangguhan Supra GTR 150 yang memang dikonsepkan sebagai Grand Touring dan mampu menjelajah segala macam kondisi jalan dengan nyaman.

Sponsored Links

Honda Supra GTR 150 didesain dengan kesan tangguh pada setiap lekuk bodinya. Hal itu ditunjukkan dengan layered body cover, 3D emblem dan dual layer multi-reflector led headlight, yang melapisi bodinya. Ditambah sistem pendinginan mesin dengan Liquid Cooled with auto fan dan sistem suplai bahan bakar PGM-FI.

Bicara soal dapur pacunya, Supra GTR 150 telah menggendong mesin 4 Stroke, DOHC 4 Katup dengan kapasitas silinder sebesar 149,16 cc dan transmisi 6 percepatan.

Memiliki dimensi panjang 2.025 mm, lebar 725 mm dan tinggi 1.102 mm, Supra GTR 150 telah mengusung rangka Twin Tube Steel yang dilengkapi dengan sistem pengereman cakram hidrolik, baik depan maupun belakang. Selain itu, Honda secara khusus menyediakan aksesoris untuk motor ini, seperti Front Protector, Hand Guard, Meter Visor, Front Frok Protector, Muffler Protector dan Rear Carrier.

Motor bebek gagah ini dibanderol Rp 21,5 juta dengan dua tipe, yakni Sporty dan Eksklusif. Masing-masing tipe tersebut hadir dengan dua varian warna, yaitu Grande Blue dan Gun Black untuk Eksklusif, lalu ada Spartan Red dan Cruiser White untuk Sporty.