Terkini

Menjelajah Imajinasi Lewat Mata di Bioskop VR

Teknologi visual Virtual Reality makin menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat. Teknologi yang mulanya untuk game, kini telah merambah menjadi sebuah bioskop.

Bioskop berbasis Virtual Reality untuk pertama kalinya dibuka di Amsterdam, Belanda, oleh sebuah perusahaan startup yang bernama Samhound Media. Nantinya, para pengunjung akan menikmati film secara langsung dengan perangkat Virtual Reality Headphone sebagai input audionya.

Seperti dilansir dari Mashable, 10/03/2016, Bioskop Virtual Reality ini memiliki perbedaan dengan bioskop pada umumnya karena tak akan lagi memakan banyak ruang dan bisa menikmatinya dengan lebih rileks dan personal. Dengan membayar US$ 14 atau setara Rp 184 ribu, penonton akan disuguhkan teknologi Samsung Gear VR serta headphone Sennheiser HD 201.

Sponsored Links

Tak hanya memiliki kelebihan di teknologinya tapi juga kursinya yakni penonton bisa memutarnya 360 derajat untuk membuat sensasi menonton lebih menarik dan nyata.

Nantinya bioskop ini akan hadir di berbagai negara sebagai bentuk ekspansi bisnis seperti Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol. Semoga Indonesia juga masuk dalam daftar.

Hal ini merupakan terobosan baru dalam dunia visual. Bisa dibayangkan bagaimana keseruan saat menonton film menggunakan Virtual Reality. Pastinya kita tak akan terganggu lagi oleh penonton sekitar dan suara-suara aneh yang mengganggu hikmatnya menonton sebuah film.