Olahraga

Menuju 8 Besar Piala Dunia, Kejutan Tiada Henti Tim Kuda Hitam

Perhelatan Piala Dunia 2018 telah memasuki fase 8 besar atau perempat final, banyak kejutan tak terduga selama babak 16 besar berlangsung. Tim-tim kuda hitam seperti Belgia, Rusia dan Kroasia tak disangka-sangka mampu memberi perlawanan dengan hebat. Tersingkirnya Argentina dan Portugal juga menjadi catatan tersendiri.

Setelah Jerman yang berstatus juara bertahan tersingkir, ternyata Piala Dunia 2018 masih belum selesai memberikan kejutannya. Dalam laga pembuka babak 16 besar, misalnya, Rusia sebagai tuan rumah langsung mengejutkan dengan menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti setelah skor imbang 1-1.

Kroasia juga mengikuti jejak Rusia dengan menyingkirkan Denmark lewat drama adu penalti. Hasil ini membuat Kroasia berhasil lolos ke perempat final pertama kali sejak tahun 1998. Pertandingan Kroasia vs Denmark juga menjadi pertandingan kedua dalam sejarah Piala Dunia di mana kedua tim berbalas gol hanya dalam waktu 4 menit. Hal ini pertama kali terjadi ketika Argentina berhadapan dengan Nigeria pada Piala Dunia 2014.

Lalu Belgia kembali menunjukkan kelasnya sebagai kuda hitam berkualitas setelah mampu membalikkan kemenangan saat melawan tim Samurai Biru alias Jepang. Meski sempat tertinggal dua gol, Belgia bisa membalikkan keadaan menjadi 3-2. Hasil ini pun menjadikan Belgia mencapai perempat final secara beruntun untuk pertama kalinya.

Sponsored Links

Lalu bagaimana dengan tim besar? Sejauh ini tim besar yang masih mendominasi kontestasi piala dunia tinggal Brazil, Prancis dan Inggris. Ketiga Negara tersebut memang sejak awal banyak diprediksi akan menjadi juara, dan mereka masih membuktikan dengan belum tersingkir.

Tetapi hal tersebut tak mampu diikuti oleh Argentina yang merupakan runner up Piala Dunia 2014, Spanyol juara Piala Dunia 2010, serta Portugal yang merupakan juara Piala Eropa 2016. Gagalnya ketiga tim besar tersebut dianggap sebagai supremasi kuda hitam dalam piala dunia kali ini.

Babak 8 besar sendiri akan dimulai pada Jumat, 6/7/2018, yang akan dibuka oleh pertandingan Prancis vs Uruguay. Lalu manakah yang akan melaju sampai semifinal? Kita tunggu saja guys, masih tampil kah jagoan kalian.