Terkini

Meriahkan Bulan Eropa Di Indonesia

Tahun ini Uni Eropa kembali mengadakan Europe Month atau Bulan Eropa sebagai bentuk perayaan hari jadi bersatunya negara-negara di benua biru tersebut. Diperingati tiap tanggal 9 Mei, hari jadi tersebut merupakan simbol persatuan dan perdamaian di Eropa.

Menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang memiliki Partnership and Cooperation Agreement dengan Uni Eropa, membuat Indonesia lebih spesial dibandingkan beberapa negara lainnya di regional ini.

“Masyarakat Indonesia tak hanya akan mengenal lebih dekat soal budaya dan tradisi yang ada, tapi lebih dari itu seperti politik dan pembangunan juga pertukaran budaya. Ditambah Indonesia merupakan mitra penting dalam beberapa aspek,” kata Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend.

Sponsored Links

Total sebanyak 13 rangkaian acara akan meramaikan perayaan Bulan Eropa, yang diawali dengan Festival Film Eropa sepanjang 29 April sampai 8 Mei, lalu EU Run sejauh 5 Km dan yang terpenting adalah pameran beasiswa Uni Eropa-Indonesia.

Selama bulan Mei ini juga negara-negara anggota Uni Eropa akan menyelenggarakan banyak kegiatan seni dan budaya di Jakarta, yaitu dari Republik Ceko, Prancis, Italia, Belanda, Portugal dan Swedia. Bagi yang ingin mengetahui dan mengikuti rangkaian acara Europe Month bisa cari informasi lebih lanjut di eeas.europa.eu.