Gadget

Mi MIX 2, Ponsel Full Screen Xiaomi

Sepertinya hasrat Xiaomi untuk menempel Apple semakin kuat. Untuk merealisasikan itu semua, Xiaomi pun kembali meluncurkan ponsel pintar terbarunya, yakni Xiaomi Mi MIX 2. Ponsel yang diperkenalkan beberapa waktu lalu, ini mengusung karakteristik tanpa bingkai alias bezel-less.

Mi MIX 2 hadir dengan beberapa spesifikasi baru dari generasi sebelumnya, yakni Mi MIX. Pembaharuan tersebut antara lain adalah rasio layarnya meningkat menjadi 18:9 dari 17:9. Untuk urusan dapur pacunya, Mi Mix 2 menggunakan chipset Snapdragon 835, dipadukan dengaan RAM 6 GB atau 8 GB, serta kapasitas memori mulai dari 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB.

Bicara desain ponsel ini dikemas dengan bentang layar berukuran 5,99 inci Full HD+. Layarnya pun sudah mengadopsi IPS LCD dengan aspek rasio 18:9. Bodi Mi MIX 2 dibalut dengan keramik yang memberi kesan mewah dan lebih tahan akan goresan, namun sangat rawan terjatuh saat digenggam. Sisi samping Mi MIX 2 dilapisi bahan logam dengan tujuan mengurangi licin saat digenggam.

mi-mix-2

Kamera 12 MP dengan flash dual tone milik Mi MIX 2 | Dok. Xiaomi

Xiaomi Mi Mix 2 sendiri mengusung kamera 12 MP dengan sensor IMX386 terbaru milik Sony. Mi MIX 2 juga hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan video tetap tajam. Lalu PDAF, dan dual-tone LED flash diyakini akan memudahkan kamera dalam mendeteksi gambar dan memberi pencahayaan yang baik. Untuk kamera depannya, Mi MIX 2 memiliki resolusi 5 MP, namun karena layarnya yang full screen, Xiaomi terpaksa meletakkannya di bagian bawah, sehingga kita harus membalik ponsel saat ingin berfoto selfie.

Dan yang terakhir, untuk kapasitas baterainya, Mi MIX 2 memiliki kapasitas 3.400 mAh. Hal ini jelas lebih kecil dari generasi sebelumnya, Mi MIX, Xiaomi pun tak menjelaskan mengapa kapasitas baterainya diperkecil. Namun yang pasti pengguna tak perlu khawatir karena ponsel ini menggunakan chipset milik Qualcomm yang terkenal efisien dalam menggunakan daya. Selain itu, baterai ini juga sudah dibekali dengan fitur Quick Charge 3.0.

Lalu berapakah banderolnya? Ponsel dengan MIUI 9 berbasis OS Android Nougat ini dibanderol Rp 6,7 juta untuk RAM 6 GB & ROM 64 GB. Mi MIX 2 RAM 6 GB & ROM 128 GB dibanderol Rp 7,3 juta dan Mi MIX 2 RAM 6 GB+ROM 256 GB dibanderol Rp8,1 jutaan.

Untuk varian Mi MIX 2 paling tinggi dengan RAM 8 GB & ROM 128 GB, dibanderol seharga Rp 9,5 juta.