Tekno Otomotif

Miitomo, Obat Rindu Pencinta Nintendo

Kabar gembira untuk kita semua. Nintendo selaku produsen game berkelas dan khas, memamerkan game besutan terbarunya di Jepang (18/3/2016).

Bahu membahu bersama DeNA, akhirnya Nintendo memperkenalkan game mobile pertamanya yang diberi nama Miitomo. Meski Nintendo dianggap para pencinta game adalah barang usang yang tak relevan lagi dengan zaman sekarang, namun faktanya berbicara lain.

Game ini disambut dengan sangat luar biasa, seperti diberitakan Forbes, Senin (21/3/2016), Miitomo mampu menarik 1 juta pengguna hanya dalam waktu tiga hari sejak diperkenalkan ke publik. Angka tersebut dinilai sangat fantastis, karena Miitomo baru tersedia via iTunes Store Jepang. Bisa dibayangkan kalau Nintendo dan DeNA resmi merilis game Miitomo secara global, tentunya tingkat penggunanya akan menyalip para vendor yang meremehkannya.

Miitomo juga merupakan game yang dibuat Nintendo untuk pendekatan terhadap lingkungan media sosial. Dalam game ini, Anda dapat membuat avatar Mii, chatting dan memodifikasi avatar dengan menggunakan pakaian dan aksesori yang akan Nintendo jual via in-app purchases.

Rencananya Nintendo akan merilis Miitomo secara global untuk versi iOS dan Android pada April 2016 mendatang.