Motor-mobil

Milestone Baru Kendaraan Listrik Di Dunia

Sebuah instalasi khusus disiapkan untuk rayakan tonggak sejarah baru dalam perjalanan mobilitas masa depan dengan mentransformasi markas besar BMW Group yang sangat terkenal gedung “Four-Cylinder” di Munich, Jerman menjadi susunan empat baterai besar. Simbolisasi ini untuk lambangkan transformasi teknologi dalam industri kendaraan bermotor. Coba tebak, apa yang berubah?

Isu sumber daya energi terbarukan dan ramah lingkungan belakangan telah mengantarkan teknologi ke fase barunya. Isu ketersediaan bahan bakar telah membuat beberapa produsen kendaraan bertransformasi dengan suplai energi elektrik atau listrik. Untuk penuhi janjinya di awal 2017, BMW Group telah serahkan lebih dari 100,000 kendaraan listrik kepada pemiliknya hingga akhir tahun ini. Hal ini menunjukkan kepemimpinan BMW Group dalam hal kendaraan listrik.

Untuk rayakan tonggak sejarah atau milestone ini, gedung ikonik “BMW Four Cylinder” yang menjadi markas besar BMW Group bertransformasi menjadi instalasi khusus menyerupai empat baterai besar,melambangkan pemikiran masa depan yang menjadi bagian fundamental dari DNA brand BMW. Perayaan ini tentu bukan saja hanya untuk BMW, tetapi juga untuk era kebangkitan energi listrik.

bmw-i-ke-100-000_3

BMW i3 yang merupakan salah satu mobil listrik masa depan | Dok. BMW

Mobilitas-elektrik merupakan elemen terpenting dari strategi BMW Group yaitu NUMBER ONE > NEXT, yang secara terus-menerus kuatkan posisi BMW Group sebagai pemimpin dalam hal penyedia kendaraan premium dan layanan mobilitas individual. Di tahun 2025, perusahaan ini akan menawarkan 25 model kendaraan listrik dan plug-in hybrid di seluruh dunia.

Nantinya generasi ke lima dari motor listrik dan teknologi baterai yang tersedia mulai tahun 2021, akan menggunakan perangkat elektrik modular terukur yang dapat disesuaikan dengan semua model dan jenis penggerak kendaraan. Untuk sub-brand kendaraan listrik BMW i, yang didirikan sejak tahun 2011, BMW Group telah mengamankan hak penamaan dari BMW i1 sampai dengan i9, begitu juga dengan BMW iX1 sampai iX9.

Rencananya tahun depan BMW Group akan menghadirkan BMW i8 Roadster, diikuti kendaraan listrik MINI di tahun 2019. BMW X3 versi elektrik akan hadir di tahun 2020, dan juga kendaraan andalan BMW iNext di tahun 2021. Kendaraan BMW iNext akan kombinasikan kendaraan elektrik, dengan teknologi otonom, dan interior kendaraan yang penuh dengan layanan konektivitas inovatif yang pertama kalinya diperkenalkan untuk kendaraan produksi massal.