Launching

Minuman Bervitamin Asal Jepang Mendarat Di Indonesia

Oronamin C, Minuman bervitamin C dan B serta mengandung madu dari Jepang, resmi diluncurkan di Indonesia. Diproduksi oleh PT Amerta Indah Otsuka, minuman ini dibuat untuk menjaga kesehatan masyarakat Indonesia yeng penuh dengan aktivitas. Hadir pertama kali di Jepang sejak tahun 1965, Oronamin C telah terjual lebih dari 30 milyar botol dan kini sudah bisa dinikmati di Indonesia.

Peluncuran Oronamin C yang diadakan di sebuah kafe di kawasan Jakarta Pusat ini dihadiri langsung oleh Yoshihiro Bando selaku Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka, dr. Marya Haryono, Sp.GK. selaku pakar kesehatan, dan juga Haruka Nakagawa selaku Brand Ambassador Oronamin C Indonesia.

“Hadirnya Oronamin C di Indonesia tentunya menjadi jawaban atas gaya hidup masyarakat urban Indonesia yang padat aktivitas,” ucap Yoshihiro Bando.

Padatnya aktivitas serta pola makan yang kurang teratur tentunya menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Menurut riset tahun 2013 yang dikemukakan oleh dr. Marya Hartono, Sp.GK. menyatakan bahwa sekitar 80% masyarakat Indonesia jarang mengkonsumsi sayur dan buah, sehingga menyebabkan kurangnya vitamin C dan B pada tubuh. Dengan Hadirnya Oronamin C sendiri diharapkan bisa mengatasi masalah kekurangan vitamin serta terhindar dari penyakit.

Kehadiran Oronamin C di Indonesia pun tak banyak berubah dari yang sudah dipasarkan di Jepang selama 50 tahun lebih. Desain tutup botol yang unik dan baru di Indonesia serta mempertahankan orisinalitas kemasan yang telah ada sejak tahun 1965. Kemasan botol yang berwarna coklat pun berfungsi untuk menjaga kandungan vitamin yang ada di dalamnya.

Haruka Nakagawa pun diperkenalkan sebagai Brand Ambassador dari Oronamin C Indonesia. Terpilihnya Haruka bukan tanpa sebab, namun karena Haruka sendiri dinilai cocok untuk merepresentasikan karakter dari Oronamin C yang segar dan ceria menurut Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka.

“Aku sendiri sering minum Oronamin C tiap kali pulang ke Jepang,” ucap Haruka. Haruka pun bercerita tentang keluarganya yang sering melihat iklan Oronamin C di tv Jepang ketika masih kecil dulu. “Makanya aku seneng banget dipilih jadi Ambassador Oronamin C di Indonesia,” lanjut Haruka.

“Kami berharap hadirnya Oronamin C di Indonesia bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dan B serta menjaga kesehatan tubuh masyarakat di Indonesia,” tutup Yoshihiro Bando.

 

 

Teks: Kemas Fauzan