News

Mipster Project 2018, #MampukanDiri Muslim Zaman Now

Mipster Project x IndonesiaHijabfest 2018 kembali digelar, kali ini acara tersebut bertajuk “Inspirasi Muslim untuk #MampukanDiri” yang akan diselenggarakan mulai 31 Mei sampai 3 Juni 2018, di The Hall Senayan City, Jakarta.

Sponsored Links

 

Di era modern sekarang ini, kalangan Muslim Indonesia diharapkan dapat mengimbangi perkembangan zaman agar menginspirasi generasi muda muslim lainnya untuk dapat terus berkarya namun tetap bangga dengan identitasnya sebagai seorang Muslim. Hadirnya acara Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018 juga tak lepas dari semangat tersebut.

Acara yang digelar selama empat hari tersebut menghadirkan rangkaian acara seperti seminar, tarawih bersama, bazaar produk muslim,  serta sharing session yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi banyak generasi muda muslim.

mipster-1

(ki-ka) Riel Tasmaya, Salman Subakat, Ridha Wirakusumah dan Yuswohady di Mipster Project 2018 | Andrew R. Andika

Berbagai sosok muslim inspiratif muda akan dihadirkan, seperti Dian Pelangi, Pevi Permana, Ayu Zulia Shafira, Medina Zein dan Chiki Fawzi. Selain itu hadir pula Dirut Permata Bank Ridha Wirakusumah, Chief Marketing Officer Wardah Salman Subakat, Penulis Buku Gen M Yuswohady dan CEO Muslimmarket & SUQMA Riel Tasmaya.

Mipster sendiri adalah akronim dari Muslim Hipster yang merupakan fenomena para generasi kaum muda muslim yang percaya jika keimanan dan perkembangan zaman bisa berjalan beriringan. Fenomena ini ramai terjadi di negar-negara yang justru populasi muslim sedikit, seperti Amerika, Inggris dan beberapa Negara Eropa lainnya.

Para kaum muda muslim ini percaya jika kaum muslim bisa mengikuti arus perkembangan zaman yang dinamis dan kompetitif tanpa mengesampingkan syariat dan ajaran Islam. Mipster biasanya tampil berbeda dan penuh percaya diri dalam berpenampilan dengan wawasan yang luas, modern dan memiliki semangat tinggi untuk berkarya dan berprestasi. Para Mipster pula yang mempopulerkan istilah halal traveling, halal make up dan halal kuliner.

mipster-3

Deretan produk fashion muslim di Mipster Project 2018 | Andrew R. Andika

Agama Islam yang kini sedang menjadi sorotan masyarakat dunia, di mana populasi penganut Islam di seluruh dunia mencapai 1,6 miliar. Bahkan pada tahun 2020, diperkirakan populasi muslim dunia akan dapat menyumbang lebih dari US$ 2,6 triliun dari industri gaya hidup dan makanan halal.

Kini semakin hari semakin banyak tokoh-tokoh muslim muda dunia yang menginspirasi karena kecerdasan, kemanusiaan, kreativitas dan inovatif. Sebut saja nama-nama seperti Malala Yousafzai pemenang Nobel Perdamaian di usia 17 tahun, Ibtihaj Muhammad (pemain anggar Olimpiade mewakili Amerika Serikat) dan Mohamed Salah yang merupakan pemain sepak bola muda yang sedang naik daun bersama Liverpool.