Terkini

Moana, Petualangan Dewa Laut Dwayne Johnson Bersama Disney

Produktivitas Disney dalam membuat film sepertinya semakin bertambah, setelah sebelumnya sukses meluncurkan film Elliot Pete’s Dragon dan Finding Dory. Kini Disney tengah bersiap untuk meluncurkan film animasi petualangan Moana.

Moana sendiri adalah sebuah film petualangan fantasi musikal animasi yang kental dengan latar budaya Polinesia, Oseania. Film ini disutradarai oleh Ron Clements dan John Musker serta menjadi film ke-56 dalam daftar film animasi Disney.

Film ini berkisah tentang seorang gadis anak kepala suku Motunui bernama Moana yang diisi suaranya oleh Auli’i Cravalho, yang tinggal di Oseania Kuno di Pasifik Selatan. Moana bercita-cita untuk menjadi “Master Wayfiner” karena memiliki kemampuan navigasi yang sangat baik.

Lewat keinginannya itu Moana bertualang jauh ke dalam laut menuju tempat yang belum pernah diketahuinya dengan bantuan Maui, makhluk setengah dewa yang suaranya diisi oleh Dwayne Johnson aka The Rock.

Film ini bisa dibilang punya perbedaannya sendiri di mana Auli’i Cravalho pengisi suara Moana merupakan pendatang baru yang masih berusia 15 tahun. Selain itu, film ini juga melibatkan beberapa anak muda Indonesia seperti Penyanyi Maudy Ayunda dan Animator Griselda Sastrawinata.

Maudy Ayunda terpilih untuk menyanyikan lagu soundtrack film Moana yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dari bahasa aslinya dengan judul “Sejauh Aku Melangkah”. Berkat kemampuannya Maudy Ayunda pun mendapat pujian dari Auli’i Cravalho.

Lalu ada juga peran animator Indonesia yang turut memberi sentuhan imajinatif terhadap film Moana. Ia adalah Griselda Sastrawinata, animator asal Jakarta, yang menjadi salah satu visual development artist dalam penggarapan Moana.

Griselda Sastrawinata berperan dalam memberikan aksen kebudayaan Polinesia di bagian awal film Moana. Film ini sendiri rencananya akan tayang perdana pada 23 November 2016 di Amerika Serikat dan 25 November 2016 di Indonesia.