Tekno Otomotif

Mobil Jadul Yang Tetap Keren Hari Ini

Memiliki mobil keren yang mampu membuat minder trotoar dan menundukkan polantas memang menjadi idaman tiap orang, terutama anak muda yang haus eksistensi dan pengakuan. Namun apa daya ketika banderolan harganya tak seimbang dengan saldo rekening, bahkan menyamai NJOP sertifikat rumah.

Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa punya mobil kece dengan harga oke. Daripada melamun sampai kesurupan, nih daftar mobil jadul yang tetap kece pilihan Lanang Indonesia.

BMW 3225 E30

Mobil ini mulai terkenal karena menjadi pegangan RM Aryo Purboningrat a.k.a Mas Boy di film Catatan si Boy pada akhir dekade 80-an. Desain yang abadi sepanjang masa, handling yang spektakuler serta aksesoris yang gampang ditemukan membuat mobil ini layak untuk mengisi garasi rumah.

Dan satu hal lagi yang perlu diketahui adalah BMW 3225 E30 merupakan mobil kelas premium yang paling mencerminkan semboyan BMW yang paling terkenal “The Ultimate Driving Machine”.

Mercy Mini

Ingin mengendarai mobil yang bikin terlihat konglomerat tapi dompet melarat, Mercy Mini adalah jawabannya. Pesona dan elegannya Mercy memang tak luntur oleh hujan dan badai. Meski digunakan sebagai simbol kemapanan pada era 70an, namun kesan itu tetap melekat pada mobil yang satu ini sampai sekarang.

Holden Kingswood

Bagi Anda penggila American Style dan ngiler dengan American Muscle, Holden Kingswood adalah jawaban yang paling tepat. Lahir di akhir 60an dan bertahan sampai era 80an, membuat Holden yang sangat perlente ini banyak beredar.

Perpaduan desain elegan sebagai sedan dengan lekukan bodi ala Amerika membuat tampilannya sangat yahud. Ditambah teriakan mesin ala American Muscle yang akan membuat penggunanya selalu ingin nge-drift.

Suzuki Jimny Katana