Tekno Otomotif

Mobil Terawat Selama Musim Hujan

Musim hujan sebenarnya musim yang tricky untuk semua jenis kendaraan. Mobil adalah salah satu kendaraan yang pada dasarnya cukup membutuhkan perhatian lebih selama musim hujan ini, dan bagi kalian yang pernah mendapatkan masalah dari musim hujan tahun kemarin sebaiknya lebih memerhatikan beberapa poin penting berikut ini!

Keringkan Segera

Air hujan sedikit banyak mengandung asam yang tidak baik untuk cat mobil dalam jangka panjang. Segera keringkan bercak air hujan yang tersisa sesaat setelah sampai di rumah. Kebiasaan ini akan membuat warna cat mobil kalian lebih berumur panjang.

Keep Oily

Tetap jaga bagian-bagian bergerak tetap terlumasi dengan benar. Selama musim hujan bagian-bagian bergerak (wiper) dari karet akan mudah mengeras. Semprotkan cairan silikon untuk memastikan kelenturan bahan-bahan karet tersebut.

Lebih Baik di Dalam

Saat memilih lokasi parkir sebaiknya utamakan untuk mendapatkan parkiran indoor. Mengurangi kontak dengan air hujan berarti mengurangi tugas bersih-bersih kalian.

Deep Wash

Naikkan sedikit standar mencuci kalian selama musim hujan. Jika pada musim panas bagian kolong mobil hampir tak tersentuh tukang cuci mobil biasa, selama musim ini berlangganan di cuci mobil hidrolik tidak ada salahnya bro!

Parts Baru

Jika mobil kalian termasuk berumur, jangan lupa ganti berbagai parts yang sudah mau habis usia pakai. Ban, kanvas rem, hingga kabel-kabel bermasalah saat harus menghadapi transisi dari musim panas ke musim hujan.

Tidak lupa tetap lebih hati-hati dalam berkendara selama musim hujan. Tidak hanya menyangkut keselamatan kita sendiri, pada musim hujan banyak juga sepeda motor yang cenderung sulit untuk dikendalikan. Saat kita sudah safety, selalu ada orang lain yang kurang awas. Selamat musim hujan bro!