Keuangan

Modern Guide: Aktivitas Wajib saat Weekend

Akhir pekan selalu menjadi sesuatu yang penting untuk banyak orang, khususnya kalian yang sudah terjebak dengan rutinitas pekerjaan selama weekday. Tumpukan rencana biasanya sudah kita siapkan untuk akhir pekan yang umumnya dimulai sejak malam Sabtu. Hang out, karaoke, atau sekedar short escaping mungkin ada dalam list hampir setiap akhir pekan kalian.

Kali ini kami akan memberikan guide baru tentang aktivitas weekend kalian dalam satu bulan. Guide yang jauh lebih berkualitas dibandingkan melewati akhir pekan hanya dengan spending uang dan tenaga. Let’s move to the next level.

1st Weekend

Manusiawi pada weekend pertama kita akan berhasrat untuk pesta karena di minggu pertama ini kita baru saja gajian. Sedikit konsumtif di minggu pertama ini diperbolehkan bro, sebagai perhitungan dari bagian kalian meng-apreciate diri.

Makan malamlah di tempat yang sedikit mewah lalu nikmati hari Sabtu dengan hang out bersama teman-teman. Tidur telat dan bangun di hari Minggu lebih siang. Lalu bersiap untuk kembali menyongsong hari Senin.

2nd Weekend

Akhir pekan di minggu kedua harus menjadi weekend yang lebih terkontrol. Menikmati nongkrong malam di kedai-kedai kopi bersama teman lebih direkomendasikan, karena secara cost lebih terjangkau tanpa terbatas waktu.

Bangunlah lebih pagi di hari Minggu untuk berolah raga. Bagi kalian yang tidak memiliki kebiasaan olahraga selama weekday bisa menggunakan hari Minggu di minggu kedua hingga minggu terakhir dengan berolahraga. Lari atau bersepeda menjadi pilihan yang cocok car free day.

3rd Weekend

Minggu ketiga kita dituntut semakin mawas diri dengan melewati hari Sabtu lebih tenang. Pilihan menghabiskan waktu bersama keluarga bisa menjadi pilihan paling tepat di akhir pekan ini. Kalian yang ngekos saatnya pulang dan kalian yang masih dengan orang tua lebih baik ber-quality time di rumah.

Untuk kalian yang tinggal jauh dari rumah akan lebih baik spend waktu dengan recleaning dan reorganizing kamar kosan kalian. Pilihan nongkrong yang lebih murah adalah berkunjung ke kosan teman atau invite mereka ke kosan kalian.

4th Weekend

Inilah akhir pekan yang paling menyedihkan sepanjang bulan. The silent weekend adalah nama paling tepat untuk akhir pekan keempat ini. Push semua aktivitas yang berbiaya dan lewati Sabtu ini dengan bangun siang bro. Ingin jauh lebih hemat? Nonton film di kamar merupakan aktivitas paling menjadi favorit. Biasanya keinginan kita untuk hang out juga sudah hilang sendiri di akhir bulan.

Tetap ingin hits ke luar kamar, pilihlah teman-teman nongkrong yang agak dermawan di weekend terakhir ini. Di minggu terakhir kita biasanya baru mulai mengerti betapa berartinya setiap cercah dari rupiah.

Sirkulasi ini biasanya akan berulang setiap bulannya bagi kalian yang masih berstatus first jobber, yang terpenting adalah kalian harus terus belajar untuk menabung sehingga memahami pola-pola konsumsi yang benar dan menata financial yang baik. Ditambah buatlah akhir pekan kalian selalu produktif ya bro!