Relationship

Modern Guide: Bangkit Setelah Patah Hati

Kita semua setuju yang namanya patah hati rasanya pasti pedih. Beberapa dari kalian yang lebih sensitif bahkan mungkin akan kesulitan untuk segera sembuh. Tapi tenggelam dalam kesedihan harus tetap kita batasi dan segera pulih, lalu bagaimana sih caranya?

Melanjutkan hidup pasca patah hati hanya bisa dilakukan dengan niat yang bulat dan hati yang besar. So bro, dengan modal dua poin tersebut dahulu baru kalian bisa melanjutkan langkah-langkah berikut ini.

Arrange Super Sad Night

Beberapa hari setelah putus mungkin kita masih akan sesekali merasa sedih, ini menandakan rasa sakit kalian belum keluar semuanya. Buatlah pesta kecil atau sesi curhat semalam suntuk untuk menumpahkan semua perasaan kalian. Closest friends adalah yang terbaik untuk menemani kalian di super sad night ini.

Simpan Semua Barang Kenangan

Setelah melewati hari pelampiasan tentu tidak serta merta perjuangan kalian selesai. Simpan semua barang-barang yang mengingatkan kalian dengan si mantan. Langkah ini cukup mempercepat proses melupakan kita. Di masa-masa rentan seperti sekarang melihat tiket nonton pas kencan saja bisa membuat kalian mendadak galau bro.

Kembali ke Keluarga

Satu-satunya yang tak akan pernah meninggalkan kita adalah keluarga. Lebih libatkan diri kalian ke acara-acara keluarga atau hanya sekedar mengantarkan ibu belanja bulanan. Pada titik tertentu kita akan sadar ternyata masih banyak orang yang sangat mencintai kita tanpa banyak syarat, dan mereka sangat dekat.

Lebih Produktif

Dedikasikan diri kalian untuk lebih sibuk dengan berbagai urusan. Bekerja lebih giat, cari hobi baru, kembali nongkrong dengan teman-teman lama. Percaya atau tidak, pacaran sebenarnya lumayan menyita waktu. Satu jam bersama pacar hanya memperbaiki mood yang jelek, satu jam bersama laptop kalian bisa membuat 3 bab novel bro.

Looking for Another One

Tidak perlu sampai dipacarin, temukan wanita lain yang bisa menjadi pengalihan sementara dari si mantan. Kriterianya pun sangat sederhana, bisa jadi teman curhat sekaligus teman nonton saja. Tapi pastikan tak lupa menceritakan status “sedang move on” kalian kepada mereka. Hal ini untuk memperjelas keadaan dan membuat hubungan kalian lebih sederhana.

Tidak semudah membacanya bro, poin-poin di atas hanya bisa dilakukan dengan effort yang serius dan kemauan kuat untuk kembali bangkit. Jangan mengalah dan terus maju bro, cinta bisa kita temukan di mana saja.