Karier

Modern Guide: Cerdas Memahami Kerja Keras

Kerja keras yang dari dulu diajarkan oleh orang tua pasti selalu berkaitan dengan coba terus dan pantang menyerah.Tapi kenapa banyak orang yang masih hidup dalam kegagalan walau sudah bekerja sekeras-kerasnya? Pertanyaan mendasar ini lah yang akan coba kita jawab dalam artikel ini bro.

Di era modern kerja keras bisa memiliki makna yang lebih mendalam. Dan hari ini lebih banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja cerdas ketimbang pekerja keras, lalu ada di pihak manakah kalian? FYI, kecerdasan dan semangat pantang menyerah adalah kombinasi yang sangat mematikan jika kita bisa memilikinya, jadi sebaiknya kalian berpihak pada keduanya.

Berikut ini akan kami gambarkan bagaimana mengakomodasi dua elemen penting ini dalam lima tahap. Di mana hasil akhirnya akan membuat kalian menjadi seorang pekerja keras yang cerdas.

 

Target

Dimulai dengan target yang ingin kalian capai. Sebuah target adalah motivasi penting alasan kenapa kalian memulai sebuah pekerjaan. Yang terpenting bukan seberapa tinggi target yang harus dicapai, tapi seberapa besar kemungkinan kalian mencapai target tersebut.

 

Plan

Perencanaan menjadi tahap penting selanjutnya di mana semuanya harus terisi dengan rapi. Buatlah rencana yang terukur dan jangan pernah berasumsi kalau rencana kita akan selalu berjalan sempurna, maka dari itu plan B selalu menjadi bagian serius lainnya. Selalu miliki plan B tapi bertahanlah setegar mungkin untuk tetap di jalur rencana utama, at all cost.

 

Eksekusi

Inilah sebagian besar proses yang bisa kita sebut sebagai porsi dari kerja keras. Banyak kendala yang akhirnya kita temukan di lapangan. Bahkan terkadang membuat kita ingin menyerah, tapi jika kalian capable memiliki semangat pantang menyerah maka tahap ini cenderung bisa dilalui dengan baik.

Sponsored Links

Pengorbanan

Tahap berikutnya yang harus dilalui adalah kesiapan kita mengorbankan banyak hal untuk mengeksekusi task. Hari libur, jadwal pacaran bahkan mungkin sesekali ongkos pribadi harus melayang demi kelancaran sebuah eksekusi. Hanya pria dengan motivasi kuat yang bisa lolos dari tahap ini.

 

Evaluasi

Di tahap evaluasi kalian bisa menambal-nambal bagian yang kurang mengilap hingga akhirnya kalian bisa submit the task dengan percaya diri. Tahap ini menjadi sangat penting karena setelah menemukan banyak celah kita bisa lebih yakin untuk meningkatkan target selanjutnya.

Sukses melalui lima tahapan di atas? Selamat bro sudah mengupgrade karakter kerja kalian ke tingkatan yang lebih modern. Dan secara tanpa sadar kalian sudah bisa memiliki kombinasi mematikan yang telah kita bahas, si cerdas yang bekerja keras!