Etika

Modern Guide: Etika Vaping di Ruang Publik

Pengaplikasian teknologi rokok elektrik yang terus berkembang beberapa tahun belakangan akhirnya menghasilkan sebuah hobi baru di kalangan anak muda, vaping. Dengan embel-embel tidak se-danger rokok tradisional dan dibantu efek tren maka banyak perokok yang pindah haluan ke vape ini.

Jika sudah menyangkut hobi yang menghasilkan emisi, asap rokok tentu mengganggu bagi orang lain yang non-perokok. Lalu bagaimana dengan vape? Karena jelas asap vape diproduksi dari pemanasan liquid yang asapnya dikategorikan sebagai uap air. Cepat hilang dan bahkan cenderung beraroma enak, tapi benarkah tidak mengganggu?

Berdasarkan survei yang dilakukan sebuah produsen rokok elektrik Vype menunjukkan bahwa 57% dari vaper (para penikmat vape) masih bingung kapan dan di mana mereka bisa bebas nge-vape di ruang publik. Maka kami akan berikan sedikit pencerahan bagaimana lebih nyaman menikmati vape di ruang publik.

Semua Soal Visual

Mungkin aromanya enak dan uapnya langsung hilang, tapi ingat bro jika asap vape bisa lepas dalam sekali hembusan 2-3 kali lebih banyak dari asap rokok. Orang mungkin tidak terancam secara kesehatan, tapi secara visual kita bisa dinilai norak. Dan polusi yang biasa dibawa oleh orang-orang dengan cap norak adalah polusi visual.

Cari Area Merokok

Di mana ada orang merokok, di sana kalian bisa bebas nge-vape. Tak perlu ngotot dengan status vape yang lebih friendly dibandingkan rokok. Yang terpenting adalah kita harus sadar tidak semua orang paham baik buruknya rokok atau vape.

Ruang Publik Pribadi

Mobil adalah salah satu lokasi yang bisa dipakai untuk nge-vape, tapi selalu ingat asap yang pekat dengan semua jendela tertutup berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Jika kalian sudah memiliki ruangan sendiri di kantor (masuk jajaran bos) tentu siapa yang mau melarang saat sedang vaping di ruangan?

Kafe Vape

Masifnya penyebaran hobi vape ini telah memicu berdirinya kafe-kafe vape di seluruh dunia. Kafe yang memang dikhususkan untuk para vaper dan biasanya menyajikan camilan hingga minuman ringan ini bisa menjadi salah satu arena nge-vape kalian. Bertemu vaper lain toh bisa saling sharing kan, gaul sedikit lah bro!

Semudah itu kan menghadapi kebingungan kalian dengan vape kalian. Benang merahnya anggap saja kalian masih terhitung sebagai perokok di mata publik. Hal ini akan memudahkan kalian dalam mengalah. Tariiik terus bro!