Grooming

Modern Guide: Menemukan Barbershop yang Klik

Membahas potongan rambut tentu bagi pria pilihan utamanya adalah barbershop. Beruntungnya, di era modern ini perkembangan dunia barbershop mengalami peningkatan signifikan. Hal ini dikarenakan kesadaran pria Indonesia akan gaya rambut juga semakin baik. Tapi masalahnya apakah kalian sudah punya barbershop yang klik?

Gampang-gampang susah bro menemukan barbershop yang bisa benar-benar nyambung dengan gaya dan selera kita. Banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk akhirnya bisa mendapatkan chemistry. Dalam artikel Modern Guide kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan barbershop yang akhirnya akan menjadi langganan kita sehidup semati.

Coba Banyak Barber

Paling sederhana adalah mencoba barbershop baru setiap akan potong rambut. Melompat dari satu barber ke barber yang lain akan memperbesar kemungkinan kita menemukan barber yang cocok. Samakan gaya komunikasi kalian antar satu dan lainnya, tentunya kita akan mendapatkan feedback yang beragam dari masing-masing barber. Pilih yang paling enak di hati.

Paham Tren

Terkadang kita akan bosan dengan gaya rambut yang sama, saat kita ingin ganti gaya maka barber calon langganan kita harus bisa menjadi referensi gaya rambut yang sedang tren.

Jujur

Banyak barber yang hanya mendengarkan kemauan pelanggannya tanpa sadar jika gaya rambut yang diminta pelanggan tidak cocok dengan karakter wajahnya. Pastikan si barber berani memberikan masukan jujur tentang pantas tidaknya sebuah gaya rambut pada karakter wajah kalian.

Skill Mumpuni

Keterampilan memotong seorang barber bisa dilihat dari kelincahan tangannya dalam memangkas rambut, hasil potongan yang presisi dan kemampuan memotong hanya berdasarkan contoh foto. Jika sulit, kalian bisa hanya dengan memastikan apakah si barber asli Garut atau bukan.

Kebersihan Barber

Barbershop yang baik akan menjaga kebersihan perlengkapan dan lingkungannya. Katakan tidak untuk barbershop yang menggunakan satu handuk untuk beberapa pelanggan serta membiarkan sisa-sisa potongan rambut tercecer di lantai.

Jangan Sensitif dengan Tarif  

Beberapa barbershop bagus memang memiliki tarif potong di atas rata-rata, tapi jangan terlalu perhitungan bro. Karena memotong rambut adalah keterampilan yang tidak bisa sembarangan dipelajari. Percayalah, Indonesia adalah negara dengan tarif potong rambut termurah di dunia. Jadi jangan sungkan untuk memberikan tips jika kalian puas dengan hasilnya ya.

Tak perlu ragu untuk terus mengajak ngobrol seorang barber selama mereka memotong rambut kita, karena terkadang dari obrolan inilah kita bisa mendapatkan klik-nya dengan barbershop tersebut. Bagaimana, apa kalian sudah punya barbershop andalan?

 

 

 

 

ARTIKEL TERKAIT