Grooming

Modern Guide: Mengenali Rambut Lebih Jauh

Kalian mungkin bukan pria yang rajin ke salon untuk perawatan rambut, atau mungkin kalian tidak tertarik sama sekali dengan bagaimana cara merawat rambut yang baik. Tapi sebagai pria modern kalian wajib untuk kenal dengan rambut kalian sendiri bro.

Dalam Modern Guide kali ini kami akan menjelaskan secara mendetail seperti apa sih rambut itu. At least for your knowledge ya.

Jangan Sering Sampo-an

Sebuah kepercayaan lama yang sebenarnya banyak salahnya bro. Keramas memang bagus, tapi ketika kita keseringan melakukan proses ini ternyata malah bikin rambut kering loh. Ketika rambut sudah kering, mereka cenderung mudah patah. Dan dari sinilah dimulainya perontokan rambut yang kita buat sendiri.

Lindungi dari Klorin

Suka beerenang tapi jangan sampai cuek dengan rambut ya. Dalam air kolam renang kandungan klorin yang berfungsi sebagai pembersih air sangatlah tinggi. Rambut yang terpapar klorin secara konstan juga akan drop kesehatannya. Jangan lupa pakai swim cap kalian setiap berenang.

Trim it Regularly

Bagi kalian yang senang memelihara rambut panjang, rawatlah rambut kalian dengan memangkas bagian ujungnya secara rutin. Ujung rambut adalah bagian yang tua dan lelah jadi kemungkinan pada bagian ini rambut kalian terlihat bagian terburuknya. Beberapa kasus ekstrem bahkan rambut kalian bisa bercabang di ujungnya lho!

Hindari Air Panas

Rambut mudah rontok saat terkena air panas karena pori akar rambut kalian membesar saat terkena panasnya. Jadi maksimal cucilah rambut dengan air hangat saja.

Keringkan Sebelum Pakai Helm

Berangkat kantor buru-buru membuat rambut kalian yang belum sepenuhnya kering harus tertutup helm. Selain membuat helm dan rambut kalian bau, kelembapan konstan yang tak perlu ini akan merapuhkan kekuatan rambut kalian lho.

Kuning Telur Baik

Minimalkan penggunaan produk-produk kimia untuk perawatan rambut. Kuning telur sangat baik untuk membantu merawat rambut dan kulit kepala kalian. Jadikan kuning telur sebagai kondisioner setelah bersampo dan bilas sampai bersih untuk menghilangkan aroma amisnya.

Banyak juga kan bro yang perlu kalian ketahui tentang rambut. Cukup gaya saja yang street jangan sampai kesehatan dan kebersihan kalian juga ikutan street.