Karier

Modern Guide: Seni dalam Negosiasi Gaji

Salah satu poin penting dalam nyaman bekerja adalah kenyamanan kita pada jumlah gaji yang kita terima dari sebuah pekerjaan. Angka yang nyaman tentunya akan membuat kinerja kita sempurna, dan tentunya hal ini juga yang diharapkan perusahaan.

Kebanyakan perusahaan mengharapkan calon karyawan mereka berani mengambil langkah negosiasi. Tidak percaya, lalu mengapa ada kolom “Gaji Yang Diharapkan” pada setiap formulir kita melamar kerja? Terpenting adalah bagaimana kita menemukan titik terang di mana perusahaan merasa pantas mengabulkan gaji yang diharapkan. Ada aturannya bro!

Know Your Porto

Satu-satunya yang membuat kita pantas bernegosiasi adalah portofolio. Ketika pengalaman dan prestasi kerja kalian sudah ada di tingkatan yang baik, bernegosiasilah.

a

Know The Company

Cek semua informasi mengenai perusahaan yang ingin kita lamar. Dari riset kecil ini kita bisa mendapatkan bayangan seperti apa pekerjaan serta angka yang pantas kita minta.

Percaya Diri

Banyak kesalahan yang dilakukan oleh pelamar kerja adalah terlau percaya diri. Inginnya sih gaji besar tapi sadar juga dong bro seberapa tinggi level kita.

c

Standar Perusahaan

Seberapapun besarnya permintaan kita tetap sadari masing-masing perusahaan sudah memiliki standar penggajian berdasarkan banyak pertimbangan. Ketika mereka mengatakan sebuah angka, kenaikkan yang paling mungkin bisa diraih umumnya hanya di kisaran Rp 1-2 juta. Itupun jika mereka sangat tertarik dengan kita.

Siap Walk Out

Dalam bernegosiasi kita harus punya mental yang kuat dan berani terang-terangan menolak angka yang tak sesuai. Jadi sebelum memutuskan untuk teguh pada angka yang diharapkan siapkan mental untuk berani kehilangan kesempatan kerja di perusahaan yang ingin kita lamar.

Sponsored Links

b

Kesuksesan negosiasi gaji selalu ditunjang oleh seberapa perusahaan tertarik dengan kita. Sederhananya buatlah diri kita bernilai dalam banyak aspek, tak hanya soal prestasi dan skill. Masih sangat banyak perusahaan yang tertarik pada karyawan dengan attitude baik loh. Selamat bernegosiasi bro!