Fashion

MODO 2019: Doraemon X Indonesian Fashion Designers

Untuk pertama kalinya MODO 2019, yang merupakan kepanjangan dari Mode Doraemon hadir dan diselenggarakan di Indonesia. “MODO” sendiri yang berarti mode dalam bahasa Jepang membahas tentang busana atau fashion, sehingga Modo dapat diartikan sebagai Pekan Peragaan Busana Doraemon.

Pameran MODO 2019 diselenggarakan di Grand Indonesia sepanjang 11 Februari-3 Maret 2019. Sedangkan peragaan busana MODO 2019, gelaran mode yang menampilkan kolaborasi karakter Doraemon dengan perancang-perancang busana Indonesia, dipersembahkan pada 13 – 14 Februari 2019 di lokasi yang sama.

img_5153

“Doraemon adalah karakter kartun asal Jepang yang telah memiliki citra sangat kuat di Indonesia. Bahkan robot kucing ini masih memiliki penggemar setia yang mengikutinya sejak pertama kali diperkenalkan hingga sekarang. Berjalan seiring dengan perkembangan dunia mode yang semakin pesat, membuat kami terdorong untuk memperkenalkan Doraemon pada level high fashion yang membidik pasar high teens dan young adults,” cerita Helena Irma K. Tegoeh, Direktur AI Indonesia mengenai alasan mengapa MODO2019 digelar.

img_5122

Ivan Gunawan menjadi pembuka pada MODO 2019 dengan koleksinya yang bertajuk “KUROBA” disusul dengan koleksi Jii by Gloria Agatha dan Monday to Sunday pada sesi kedua fashion show. Mongkis dan Harajuku x Hannie Hananto muncul berturut-turut menggenapkan ragam koleksi yang ditampilkan di panggung yang sama pada hari kedua.

“Para desainer menginterpretasikan karakter Doraemon ke dalam karya sesuai dengan karakter mereka. Desain yang lahir dari tangan-tangan kreatif ini pun menjadi penuh ragam, mulai dari yang kasual hingga formal dalam sentuhan selera rasa yang tinggi,” lanjut Helena.

img_5137

Selain koleksi busana, karakter Doraemon juga muncul dalam bentuk sepatu, tas, aksesori dan elemen mode lainnya yang ditampilkan oleh Woodka(strap watches), Season Chic(koleksi clutch dan phone casing),Never Too Old Project(tas dan dompet),Studio Amara(serving board), Stay Cool(ragam kaos kaki), Chameo Couture(aneka tas anyam)dan Tutu Toe(koleksi sepatu berhak rata dan tinggi)untuktampil bersama danmenyempurnakan koleksi para perancang busana yang dipersembahkan sepanjang dua hari peragaan.

Sponsored Links

Bagian terbaiknya bro, MODO sudah diagendakan menjadi acara tahunan yang menyajikan tendensi mode versi karakter kartun yang akan berkolaborasi dengan desainer-desainer Tanah Air dalam cakupan yang lebih luas.

img_5166