Terkini

Monokrom, Album Terima Kasih Tulus

Musisi muda ternama Indonesia kembali menunjukkan komitmennya untuk terus berkreasi dan menginspirasi. Pada kesempatan kali ini, Tulus meluncurkan album ketiganya, Monokrom, yang didukung penuh oleh Wardah, yang merupakan bentuk sinergi dalam industri kreatif.

Berada di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu (3/8/2016), Tulus meluncurkan albumnya tersebut dengan cukup meriah serta turut mengundang rekan-rekan media untuk hadir dan juga ikut mendengarkan beberapa lagu terbarunya tersebut.

Salman Subakat, Marketing Director Wardah menyatakan “Kolaborasi Wardah bersama dengan Tulus telah memasuki tahun ketiga. Bersama Tulus, melalui karya-karya musik dan visual yang telah diciptakannya, Wardah ingin menebar inspirasi bagi banyak orang untuk memaknai kehidupan yang lebih baik. Wardah menilai bahwa TULUS adalah sosok kreatif dan inspiratif yang dapat membangun persepsi baru bagi orang banyak tentang cara memaknai hidup dan menjalaninya dengan penuh syukur. Termasuk didalamnya konsep EARTH, LOVE, LIFE, yang sedang aktif dikampanyekan oleh Wardah”

“Hal ini terwujud dalam perjalanan musik Tulus yang tidak lepas dari dukungan Wardah berupa pendanaan 4 buah musik video, 4 buah video dokumentasi perjalanan musik, proses rekaman orkestra di kota Praha untuk album ketiga bertajuk Monokrom ini, 3 konser tunggal Tulus dan dukungan-dukungan lainnya.” Tambah Salman.

Menuju tahun kelima Tulus berkarier dan turut memajukan industri musik tanah air, Tulus telah merilis 3 album yang diterima dengan baik oleh para pencinta musik tanah air. Yang pertama adalah Album Tulus pada 2011, lalu Album Gajah pada 2014, lalu yang terbaru adalah Monokrom pada 2016.

Tulus sendiri mengatakan jika perjalanan musiknya yang telah dimulai sejak tahun 2011 adalah sebuah pilihan dan komitmen yang harus dibuktikan hingga saat ini.

“Saya harus dapat melahirkan karya-karya yang tidak hanya kreatif tetapi juga inspiratif. Saya merasa bersyukur bahwa karya-karya yang sudah saya ciptakan selama ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia dan para pendengar setia Tulus Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan berbagai pihak,” ucap penyanyi bertubuh tambun ini.

Album Monokrom sendiri terdiri dari 10 judul lagu baru yaitu Manusia Kuat, Pamit, Ruang Sendiri, Tukar Jiwa, Tergila-gila, Cahaya, Langit Abu-Abu, Mahakarya, Lekas dan Monokrom.

“Melalui album ketiga ini saya ingin mengucap terima kasih untuk seluruh hati dan nama yang memahat pribadi saya, serta mewarnai perjalanan hidup dan tentu musiknya, sejauh ini.” Tambah Tulus.

Jika didengarkan lebih dalam Lirik lagu-lagu Tulus, bisa dibilang menempati ruang yang tak biasa di telinga pendengarnya. Sudut pandang yang unik dan dinamika penulisan lirik, seperti tidak ingin berdiam di satu momen saja. Dan pada akhirnya akan sampai pada sebuah perasaan, ketika Tulus bercerita tentang hidupnya, hal itu juga menjadi cerita hidup hampir semua dari kita.

Kedalaman lirik lagu pada Album Monokrom ini ditulis sendiri oleh Tulus dengan dukungan para profesional lainnya, seperti Ari Renaldi (Penata musik dan produser), Riri Muktamar (Produser Eksekutif) yang produksi oleh Tulus Company.

Album Monokrom pun telah dapat dibeli di 100 toko musik di Indonesia dan dapat dibeli secara digital di iTunes, Spotify, Apple Music, Joox dan Guvera serentak pada tanggal 3 Agustus 2016.