Launching

Mudahkan Momen Mudik Ala Traveloka

Sakralnya momen Idul Fitri sebagai hari raya umat muslim menjadikan Traveloka berinisiasi untuk lebih memudahkan penggunanya untuk melakukan mudik demi bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman.

 

Bertempat di Art+otel, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018), Traveloka akan memudahkan akses para penggunanya untuk mewujudkan silahturahmi bersama keluarga saat lebaran.

Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu mengakui betapa pentingnya momen untuk bersilahturahmi ketika hari raya tiba. Dengan fitur dan layanan yang sudah ada di Traveloka, Sufintri ingin membantu para pengguna dalam mempersiapkan perjalanan mudik serta libur lebaran.

“Survei terhadap 1.311 pengguna Traveloka melihat perilaku konsumen selama bulan Ramadan untuk mempersiapkan perjalanan saat lebaran,” ucap Sufintri Rahayu.

Data internal Traveloka memperlihatkan sebesar 50% responden cenderung menghabiskan waktunya untuk menonton film ketika menunggu waktu berbuka puasa. Selain berbuka puasa di rumah, restoran dan kafe menjadi tempat favorit bagi 41% responden untuk mengadakan acara untuk berbuka puasa bersama.

Lalu sebanyak 60% responden masih memilih tranportasi pesawat untuk mudik, disusul kereta api sebesar 12% dan bus 2%. Dari semua tujuan tercatat paling banyak dituju adalah Surabaya, Medan dan Makassar menjadi kota dengan destinasi terpopuler untuk mudik.

Pengguna nantinya bisa memanfaatkan fitur Price Alerts di Traveloka yang membantu pengguna mendapatkan tiket pesawat dengan harga termurah sesuai tanggal keberangkatan dan destinasi yang dituju. Tawaran alternative lainnya untuk pengguna dalam Ramadan kali ini adalah Kereta Lanjutan, di mana penumpang bisa mencapai kota tujuan yang rutenya tidak memiliki akses kereta secara langsung. Kereta lanjutan akan membawa penumpang dari stasiun asal ke stasiun transit, dan dari stasiun transit ke stasiun tujuan akhir. Lalu kemanakah kota tujuan mudik kalian guys?