Olahraga

Mulai Jago Dovizioso Minta Naik Gaji ke Ducati

Seri pembuka Qatar kemarin sepertinya menjadi tolok ukur pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso untuk bisa minta naik gaji ke Ducati. Setelah tampil jago selama musim balap 2017, di Qatar kemarin pun dirinya sukses besar jadi Juara, tampaknya Dovi yang sekarang sudah bukan yang dulu lagi.

Bos Ducati Corse, Paolo Ciabatti mengatakan kepada Corriere dello Sport bahwa Ducati sangat prioritas kepada Dovi dan Lorenzo untuk tetap menjadi duet.

“Tentu kita ingin mereka berdua ada di sini, kita memiliki dana yang tak terbatas tapi kita tidak bisa menghabiskannya hanya di satu titik pengeluaran tanpa memikirkan dana untuk pengembangan motor,” kata Paolo.

Paolo mengatakan jika Ducati menyadari bahwa Dovi pasti menunggu penawaran kontrak yang pantas untuk prestasinya tahun kemarin serta perkembangan penampilannya, namun semua itu juga tidak lepas dari perkembangan motor Ducati yang semakin kompetitif.

Jadi sebenarnya Ducati mau mau saja untuk menaikkan gaji Dovi, hanya sepertinya Paolo juga ingin mengingatkan Dovi kalau motor Ducati juga memberi sumbangsih besar pada peningkatan prestasinya. Sederhananya Ducati tidak ingin Dovi mematok harga yang terlalu tinggi nantinya.

Sponsored Links

dovi2

Sebagai info saja bro, gaji Dovi berdasarkan Motorsport adalah 2 juta euro untuk musim balap 2017/2018, sedangkan Lorenzo yang dengan menenteng banyak titel juara dunia dibayar Ducati 12 juta euro untuk tahun yang sama. Lalu secara prestasi bagaimana? Kalian bisa cek sendiri tahun 2017 seperti apa perjuangan Lorenzo beradaptasi dengan Desmosedici.

Lalu bagaimana jika gaji Dovi tidak dinaikkan? Kabarnya Honda dan Suzuki akan dengan bahagia menerima talenta Dovi.

Mari bayangkan jika Dovi pindah ke Suzuki, kemungkinan besar Andrea Iannone akan didepak dan Dovi akan membalap lebih tenang bersama junior yang pengertian seperti Alex Rins.

Lalu jika Dovi ke Honda, ini yang bakal dahsyat bro. Dani Pedrosa entah akan dikemanakan, namun duet Marquez dan Dovi? Pabrikan lain mungkin hanya punya kesempatan meraih podium ketiga. Toh, Dovi juga dulu pernah bersama Honda.

Lalu jika gaji Dovi setuju dinaikkan akan berapa nominal yang pantas dikeluarkan Ducati untuk pawang Marquez ini?