Komunitas

Muscle Car Siap Menggeber Indonesia Diecast Expo ke-4

Setelah tiga kali sukses menyelenggarakan pameran diecast terbesar di Indonesia. Ajang Indonesia Diecast Expo akan kembali diselenggarakan pada 28-29 Oktober 2017, di Balai Kartini, Jakarta.

The 4th Indonesia Diecast Expo yang didukung oleh BCA sebagai sponsor utama, akan menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, (IDE) untuk menambah esensi utamanya yaitu hiburan, edukasi dan kepedulian sosial.

IDE tahun ini bertemakan Muscle Power, yang mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar. Vero Sahetapy, selaku ketua panitia IDE 2017 mengatakan "Tema ini dipilih karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di Indonesia,"

diecast-1

Para penyelenggara Indonesia Diecast Expo berfoto bersama saat konferensi pers | Andrew R. Andika

IDE 2017 ini akan kedatangan tamu istimewa, yakni Chris Stangler seorang customizer dari negeri asal istilah Muscle Car muncul, yaitu Amerika Serikat. Tidak hanya sebagai bintang tamu Stangler juga terlibat dalam penggarapan sejumlah diecast yang menjadi event cars IDE 2017.

IDE 2017 akan menampilkan kurang lebih 80 distributor yang menjual diecast dari berbagai merk dan skala. IDE 2017 juga akan menyelenggarakan acara yg berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu Collectors Night. Acara ini sebenarnya mirip dengan collectors convention, hanya saja acara ini dikemas dalam acara makan malam. Acara collectors night akan menampilkan bintang tamu yang sudah tidak asing lagi dikalangan diecaster.

diecast-4

Lomba balap diecast oleh rekan-rekan media | Andrew R. Andika

Dan tak lupa seperti tradisi sebelum-sebelumnya, para diecaster akan melakukan donasi dari hasil lelang unit diecast. Jangan mengaku diecaster sejati kalau sampai absen di acara ini. Don’t miss it bro!