Sosok

Musisi Legendaris Di Grammy Tahun Ini

Penghargaan Grammy Awards yang telah diumumkan hari ini, bukan hanya untuk pemenang tapi juga mengenang para musisi legenda. Tahun ini bisa dibilang banjir penghormatan kepada para musisi legendaris, sebagian dari mereka telah pergi.

B.B. King

Salah satu maestro gitar paling dihormati di dunia. The King Of Blues adalah julukannya. B.B. King memang layak mendapat tribute karena telah memberi inspirasi sejak tahun 1950 hingga meninggal pada 14 Mei 2015. Ia berkali-kali memenangkan Grammy Awards dari tahun 1971 hingga 2009. Musisi sekelas Chris Stapleton, Gary Clark Jr, dan Bonnie Raitt, tampil untuk dirinya.

David Bowie

Musisis nyentrik yang meninggal pada Januari lalu ini menjadi salah satu tribute yang paling dinanti. Dibawakan seorang diri oleh Lady Gaga dengan beberapa lagu Bowie seperti Space Oddity, Changes, Ziggy Stardust, Suffragette City, Rebel Rebel, Fashion, Fame, Lets Dance, dan Heroes. Lady Gaga begitu menghayati penampilannya, mulai dari kostum, make up, sampai tato pun dibuat ala Bowie.

Lemmy Kilmister

Meninggal pada 28 Desember 2015. Lemmy dipilih menjadi salah satu legendaris yang mendapat penghormatan. Band The Hollywood Vampires yang terdiri dari Alice Cooper, Johnny Depp, Duff McKagan, dan Joe Perry tampil untuk menghormatinya.

Lionel Richie

Penyanyi R&B yang atraktif dan sederhana ini jadi salah satu musisi yang dapat penghormatan di panggung Grammy. Demi Lovato, John Legend, Meghan Trainor, dan Luke Bryan tampil untuk membawakan lagunya. Lionel yang juga hadir dalam acara ini begitu terkesima.

Glenn Frey

Sentuhannya yang lembut saat memetik gitar membuat dirinya menjadi sosok yang dirindukan. Gitaris dari band Eagles ini wafat pada 18 Januari lalu. Berkat dedikasinya, ia berhasil membawa Eagles meraih 6 penghargaan Grammy dan masuk Rock and Roll Hall of Frame pada 1998. Band Eagles, Bernie Leadon, dan Jackson Browne tampil untuk beri penghormatan padanya.