Musik

NAKAL, Single Baru dari St. Loco

Sudah lama tidak terdengar bingarnya akhirnya St. Loco kembali menelurkan single berjudul NAKAL. Menariknya dalam single ini St. Loco tetap membawakan musik mereka yang seperti kita kenal dulu bro, Hiprock dengan nuansa NU Metal.

Single yang merupakan akronim dari Naluri Kualitas Akal ini sendiri akan membawa kalian untuk kembali mengingat bagaimana St. Loco tetap memiliki semangat untuk bermusik dengan kemurnian musik hiprock yang mereka usung sejak tahun 2000.

Band yang baru saja mengganti salah satu vokalisnya, Joe menjadi Dimas, ini masih setia dengan gaya musik yang eksplosif yang sudah mendarah daging dengan nama St. Loco itu sendiri.

img_6387

Live perform dari St. Loco di launching NAKAL | Mulki Santosa

Dalam lirik single NAKAL ini terkandung pesan jujur yang mengisahkan tentang sebuah karakter sifat nakal yang keras kepala, liar, cerdik, kreatif dan tak kenal lelah. Walau kata nakal sendiri sering dikonotasikan dengan hal-hal negatiif, energi yang ada pada single NAKAL ini menunjukkan bagaimana sesuatu yang negatif bisa menjadi hal yang baik saat kita paham cara menggunakannya.

“It’s like a free will to me, it depends on how we gonna use it,” kata vokalis Beery Manoch.

Sentuhan produser Jonathan Mono dan Petra Sihombing sukses menerjemahkan kreativitas mentah dari St. Loco untuk dipadukan dengan komposisi aransemen dan elemen sound alternatif seperti rap dan rock.

Ditambah lagi video clip yang disutradarai oleh Surya Penny menghasilkan sebuah visual yang tersaji unik dalam nuansa dark yang menegangkan. Dengarkan single NAKAL ini di iTunes, Spotify dan JOOX untuk kembali mengingat bagaimana St. Loco masih sangat keren bray.