Motor-mobil

New Ducati Panigale V4

Kembali ke kelas superbike Ducati membuat persaingan di kelas ini kembali gerah. Ya, New Ducati Panigale V4 menjadi motor yang sedang banyak dibicarakan kini. Setelah beberapa waktu sebelumnya Kawasaki hadir dengan H2R.

Panigale ini menjadi sangat spesial karena mesinnya yang sudah tak lagi mengusung konfigurasi L twin, yang secara sound boleh dibilang lebih kebanyakan bass-nya. Dengan konfigurasi mesin yang baru ini New Ducati Panigale V4 diklaim mampu melontarkan tenaga hingga 214 HP (basic) dan 226 HP (special).

ducati2

Berbekal mesin V4 berkapasitas 1.103 cc ini membuat Ducati sangat percaya diri New Ducati Panigale V4 akan menjadi idola baru para penggila performa.  

Yang membedakan dua versi ini adalah tersedianya knalpot titanium Akrapovic dan pelek magnesium dari Marchesini pada versi Specialnya. Ringannya pelek dan knalpot ini dengan sukses memangkas bobot versi Special hingga 10 kg.

Selain itu subframe versi Special juga sudah menggunakan magnesium, lebih ringan dibandingkan versi basic yang menggunakan aluminium. Beberapa fitur wah yang tertanam pada versi Special juga diperkirakan akan sangat menggoda iman.

Sponsored Links

ducati3

Bekal mesin yang sudah menganut seamless shift gearbox yang tentunya akan membuat motor ini benar-benar serius soal kecepatan. Ducati belum secara resmi merilis harganya, tapi ada satu kabar yang pasti, yakni produksi versi Special yang hanya dibatasi hingga 1.500 unit saja dengan kalangan tertentu yang bisa memilikinya.

Kita tunggu saja perkembangan harga dan rilis-rilis lebih lengkapnya ya bro. Tingga siapkan celengan dan nangis kalau banderol jauh dari perkiraan.