Gaya Lanang

Ngantor, Nih 5 Fashion Item Wajibnya

Berangkat ke kantor adalah rutinitas yang harus dilakukan hampir setiap hari oleh sebagian pria masa kini. Kemeja dan trouser pasti sudah menjadi andalan standar kalian. Di awal tahun ini boleh dong kita upgrade-upgrade sedikit penampilan.

Ada lima fashion item yang sesungguhnya seru untuk dijadikan elemen outfit wajib kalian bro. Yang penting kita bisa ngepas blending-nya. Lalu apa saja itemang akan menjadikan penampilan ke kantor terlihat lebih smart dan trendi.

Watches

Jam tangan adalah salah satu item yang sekilas terasa remeh dan kecil namun berpengaruh besar pada penampilan secara keseluruhan.

jam

Phones don’t keep you punctual,watches do. Artinya jam tangan bisa membuat kita terlihat lebih menghargai waktu. Serunya lagi, jam tangan memiliki masa pakai yang cukup panjang. So, item ini bisa menjadi investasi fashion yang bagus.

Blazer

Sebagian orang mungkin mengira akan terlalu formal jika sudah mendengar kata blazer, tak selamanya bro. Kalau kantor kalian memiliki dress code yang santai,  blazer bisa dipadupadankan dengan t-shirt,celana jeans dan sneaker. Klasik, tapi akan selalu cocok untuk kalian.

blazer

Oxford Shoes

Sepatu jenis oxford adalah kunci untuk tetap terlihat lebih classy. Sepatu ini pada dasarnya diperuntukkan untuk situasi formal. Namun jika kalian memiliki warna lain seperti cokelat, tentu akan lebih fleksibel saat dipadukan dengan atasan kasual.

oxfordsamuelwindsor

Untuk meng-highlihgt sepatu ini kalian bisa memakai celana yang jatuh di atas sepatu, jadi tidak akan menutupi detail dari sepatu tersebut.

Leather Briefcase

Tak hanya sekedar fungsional tapi briefcase kulit juga bisa memengaruhi kesan smart dan trendi kalian. Bagi kalian yang berkomuter dengan mobil, briefcase ini bisa ditenteng. Tetapi untuk kalian yang menaiki motor biasanya briefcase dilengkapi dengan tali panjang untuk diselempangkan.

taskulit

Dengan berhenti menjadi penggemar backpack berarti kalian sudah selangkah lebih maju untuk menjadi pria modern bro.

Bold Socks

Aturan pertama dalam memakai kaos kaki untuk pakaian formal adalah jangan pernah memilih warna putih, karena warna putih hanya untuk sepatu olahraga.

Pilihlah kaos kaki dengan warna dan corak yang bold. Jangan lipat ujung kaos kaki agar terlihat lebih pendek, belilah kaos kaki yang memang pendek.

untitled-1

Itu dia lima item fashion yang bisa mendongkrak aura modern kalian selama di kantor. Kuncinya selalu adaptasikan elemen-elemen tersebut dengan lingkungan kerja. Jika tidak memungkinkan jangan memaksa, jika bebas ya selamat bereksperimen bro!

 

Zahra Arina