Terkini

Nihiwatu Sumba, Hotel Terbaik Di Dunia

Tak disangka-sangka, Nihiwatu Sumba, salah satu hotel di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, terpilih sebagai hotel terbaik di dunia. Survei yang diadakan oleh majalah wisata bergengsi yang berbasis di Amerika Serikat, Travel+Leisure, membuat terkejut banyak pihak ketika Nihiwatu Sumba keluar sebagai hotel terbaik dunia.

Sponsored Links

Raihan ini berdasarkan hasil survei terhadap para pembaca Travel+Leisure yang baru saja diumumkan. Tiap tahunnya, majalah ini mengadakan survei untuk berbagai kategori di bidang pariwisata. Penghargaan ini pun merupakan penghargaan bergengsi di kalangan industri pariwisata dunia.

Seperti dilansir Travel+Leisure, Nihiwatu keluar sebagai peringkat pertama dalam daftar penghargaan kategori “100 Hotel Terbaik Di Dunia” pada tahun 2016. Hal ini pun mengejutkan banyak pelaku industri pariwisata dunia, pasalnya Nihiwatu baru menjalani debut dalam survei dan langsung menempati urutan pertama.

“Banyak pendatang baru yang masuk ke dalam urutan. Namun, yang paling mengejutkan adalah kemunculan Nihiwatu dari Indonesia, yang dikagumi oleh para wisatawan terkenal dan membuat debut awal langsung menjadi nomor satu,” dikutip dari situs Travelandleisure.com.

Tak hanya menjadi resor terbaik bagi para peselancar dunia, hotel yang mampu mengalahkan The Peninsula Shanghai ini memiliki banyak keunggulan lainnya yakni kondisi alam yang masih asri dan keindahan pantai yang masih perawan.

Selain itu, Nihiwatu juga mengajak tamunya untuk turut membantu pembangunan klinik kesehatan, sumber mata air, program penanggulangan kelaparan dan malaria training center.