Terkini

Nikoi, Pulau Terbaik Dunia Dari Indonesia

Pariwisata Indonesia kembali meraih penghargaan bergengsi, setelah sebelumnya terpilih untuk hotel terbaik di NTT dan salah satu waterpark terbaik di Bali, kali ini penghargaan kembali diraih untuk kategori pulau privasi terbaik di dunia.

Pulau tersebut adalah Pulau Nikoi yang terletak di Timur Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Pulau seluas 16,9 hektare tersebut meraih The Best Private Island 2016 oleh majalah Conde Nast Traveller, salah satu media pariwisata global yang terkenal.

Prestasi tersebut pun membuat Menteri Pariwisata RI Arief Yahya berbangga hati, hal ini bukan hanya menambah kepopuleran wisata lokal tapi juga akan menambah pundi-pundi poin prestasi Wonderful Indonesia di mata dunia.

Seperti dilansir cntraveller.com, Dipilihnya Pulau Nikoi oleh Conde Nast Traveller bukan tanpa alasan, kedahsyatan alam, fasilitas dan pelayanannya, berhasil mengalahkan pulau privasi lainnya. Selain itu, pulau ini dianggap paling baik dalam hal privasi, bebas dari kebisingan dan sangat menjanjikan ketenangan membuat para pengunjungnya merasakan kedamaian. Meski dibuka untuk umum, namun tak mudah untuk bisa berlibur ke pulau ini karena pengelola hanya membolehkan sebanyak 42 wisatawan dalam sehari. Itu pun berlaku jika tak ada pemesanan khusus dari wisatawan lain.

Sponsored Links

Keunggulan lainnya yang membuat Conde Nast memilih Pulau Nikoi adalah karena konsepnya yang sangat ramah lingkungan dan menyatu dengan kondisi alam di pulau tersebut. Tak adanya limbah rumah tangga, minim penggunaan listrik, serta bahan material yang terbuat dari kayu dan dedaunan menjadikannya sangat asri dan alami.

Dengan semua keunggulan itu tak mengherankan bila Pulau Nikoi telah meraih banyak penghargaan-penghargaan bergengsi. Mulai dari Treehugger –Best Resort Award 2013 (2012), Conde Nast – Worlds Best Private Island Resorts (2013) dan Travel + Leisure – Global Vision Award Sustainability (2013).

Biaya menginap yang ditawarkan pun sangat murah jika dibandingkan dengan pulau lainnya, wisatawan cukup merogoh kocek sebanyak US$ 375 untuk hari biasa dan US$ 500 untuk akhir pekan. Tak heran jika Pulau Nikoi mampu mengalahkan banyak pulau keren lainnya seperti Pulau Velaa Maladewa, North Island Selandia Baru, Parrot Cay Karibia dan Turtle Island Fiji.